Manusia Hanya Bisa Menggunakan 10 Persen Kemampuan Otaknya?
123rf.com
Fakta Dan Mitos

Manusia Hanya Bisa Menggunakan 10 Persen Kemampuan Otaknya?

Rabu, 08 Mei 2019 17:00 WIB 08 Mei 2019, 17:00 WIB
Benarkah Manusia Hanya Memakai 10 Persen dari Kemampuan Otaknya?

Mitos 10% otak sudah ada cukup lama, mitos ini mengatakan bahwa semua manusia hanya menggunakan kurang dari 10 persen otaknya saja.

Sedangkan orang-orang pintar, seperti Albert Einstein, menggunakan lebih dari 10% kemampuan otaknya.

Oleh karena itu mereka bisa membuat teori dan menciptakan berbagai benda yang menakjubkan. Namun, hal itu hanya mitos belaka.

Dilansir dari Scientific American, Dr. Barry Gordon, seorang profesor neurologi di School of Medicine dan profesor sains kognitif di Krieger School of Arts and Sciences, adalah salah satu ilmuwan yang tidak setuju dengan Mitos 10% otak.

Gordon menegaskan bahwa manusia benar-benar menggunakan setiap bagian otaknya secara aktif setiap waktu. Seluruh fungsi otak Anda selalu aktif dalam kapasitas paling maksimalnya.

Sebagian besar dari otak kita juga aktif setiap hari. skipun tidak semua bagian otak bekerja di saat yang sama, para peneliti telah menemukan bahwa dalam waktu 24 jam, seluruh bagian otak akan terus bekerja.

Bukti menunjukkan bahwa dalam sehari Anda menggunakan 100 persen kemampuan otak, karena dalam tidur sekalipun, korteks frontal yang berfungsi untuk berpikir, menyadari dirinya, dan mengenali lingkungan tetap aktif.
TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU