The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Tragulus Versicolor, Kancil Vietnam yang Sempat Hilang 30 Tahun Lalu
Tragulus Versicolor. (photo/Dok. Ecology Asia)
Fakta Dan Mitos

Ini Tragulus Versicolor, Kancil Vietnam yang Sempat Hilang 30 Tahun Lalu

Senin, 25 Januari 2021 11:00 WIB 25 Januari 2021, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Seekor kancil langka yang berasal dari Vietnam berhasil ditemukan kembali di hutan Vietnam setalah menghilang selama hampir 30 tahun. 

Kancil ini merupakan golongan dari spesies Tragulus versicolor. Dimana, spesies ini ditemukan pada tahun 1910 dengan cara membandingkan dengan hewan lainnya yang ditemukan di dekat daerah Nha Trang. Dimana, tempat ini memiliki jarak sekitar 450 kilometer dari Ho Chi Minh.

Namun, tidak adanya penampakan pada tahun 1990, para peneliti pun berasumsi bahwa kancil tersebut sudah mengalami kepunahan karena telah dijadikan bahan perburuan liar.

Bahkan puluhan tahun yang lalu, An Nguyen, seorang ahli biologi yang berasal dari Leibniz Institute for Zoo and Wildlife Research meyakini bahwa hewan tersebut masih hidup dan mendiami suatu tempat. 

An Nguyen pun bekerja sama dengan rekannya, Barney Long dan Andrew Tilker, serta Global Wildlife Conservation. Nguyen sendiri pun bertanya kepada penduduk lokal apakah pernah melihat Tragulus versicolor tersebut.

Beberapa penduduk mengatakan bahwa mereka cukup sering melihat kancil tersebut. Hal tersebut membuat Nguyen dan tim melakukan pemasangan kamera tersembunyi lebih dari 30 buah untuk meyakinkan ungkapan tersebut. Hasilnya sangatlah menakjubkan, dimana Nguyen dan tim berhasil menemukan kancil tersebut dimana yang telah diyakini punah sejak 30 tahun silam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US