The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Menghilangnya Tukang Bakso di Samarinda, Benarkah Dijemput Makhluk Gaib?
Rombong atau gerobak motor bakso yang ditinggal Anto, si tukang bakso yang menghilang. (Instagram/Info_kukar).
Fakta Dan Mitos

Fakta Menghilangnya Tukang Bakso di Samarinda, Benarkah Dijemput Makhluk Gaib?

Ini fakta-faktanya.

Kamis, 18 November 2021 19:38 WIB 18 November 2021, 19:38 WIB

INDOZONE.ID - Seorang penjual bakso keliling di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), bernama Darianto alias Anto (39), dikabarkan menghilang secara misterius. Selang tiga hari kemudian, sosoknya kemudian ditemukan dalam keadaan linglung dan bercerita tentang sesuatu yang penuh aura mistis.

Kabar menghilangnya sang tukang bakso membuat semua warga setempat, termasuk aparat  bertanya-tanya: kemana perginya Anto? Benarkah apa yang diceritakan tentang dijemput makhluk halus benar-benar nyata?

Menghilang dan meninggalkan gerobak baksonya.

Berdasarkan beberapa sumber dari media sosial, Anto hilang secara misterius saat berjualan malam hari di Jalan Ring Road Samarinda pada Minggu (14/11/2021) lalu. Tersisa hanya gerobak bakso milik Anto di lokasi dan juga mangkok bakso yang tengah diracik.

Tukang bakso di samarinda menghilang
Rombong atau gerobak motor bakso yang ditinggal Anto, si tukang bakso yang menghilang. (Instagram/Info_kukar).

Anto memang dikenal mangkal di lokasi tersebut dan memiliki pelanggan. Namun saat sosoknya menghilang, warga dan keluarga kebingungan mengapa gerobaknya ditinggalkan seperti itu.

Ditemukan Linglung di Bawah Pohon setelah 3 Hari.

Anto pun akhirnya ditemukan 3 hari setelahnya di bawah sebuah pohon dalam keadaan lemas dan linglung, seperti yang dikutip dari Info_kukar.  Ia ditemukan warga sedang berbaring di bawah pohon di Jalan KH Kapten Soedjono, Kelurahan Sungai Kapih, Samarinda.

Anto kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Hermina oleh pihak kepolisian. Dari pengakuannya, ia sempat tak makan selama tiga hari menghilang.

Baca Juga: Meninggal 2.100 Tahun Lalu, Mumi Wanita Ini Dijuluki Mumi Terawet di Dunia, Ini Alasannya

Pengakuan Tukang Bakso: Dijemput Orang Tua Misterius.

Berdasarkan pengakuannya, Anto merasa telah diajak sosok makhluk gaib yang saat itu sempat memesan bakso. Berdasarkan video di info_kukar, ia mengaku diajak seorang pria tua saat sedang meracik baksonya dan tidak membawa apa-apa saat diajak.

"Saya nggak boleh bawa apapun. Disuruh ikut dia," kata dia.

"Ya jalan sambil ngasih wejangan. Pokoknya ceritany banyak," tambahnya.

Dari gaya berceritanya, sang tukang bakso memang masih sedikit terbata-bata dan tidak beraturan. Bahkan pihak polisi berulang kali membantu menjelaskan kisahnya, termasuk cerita saat itu Anto merasa dirinya sedang berada di ring road dan berjalan sama orang tua tersebut. Lalu akhirnya ditemukan di lokasi tersebut.

CCTV di TKP.

Pihak Polisi masih menelaah kesaksian dari sang tukang bakso, termasuk rumor yang mengatakan bila ia diculik. Mengutip dari akun Instagram berita kriminal samarinda, Anto tidak diculik lantaran dari CCTV di lokasi kejadian tidak ada satu orangpun yang menghampiri atau berbuat kasar kepada Anto.

Menurut polisi, sosok Anto yang terlihat di CCTV terlihat janggal karena langsung meninggalkan gerobaknya jalan kaki di saat tengah menyelesaikan racikan baksonya.

Sampai saat ini, keterangan logis dari cerita ini masih diselidiki oleh kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US