The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta atau Mitos, Orang yang Emosi Gampang Terserang Stroke?
Marah. (photo/Ilustrasi/Pexels/Craig Adderley)
Fakta Dan Mitos

Fakta atau Mitos, Orang yang Emosi Gampang Terserang Stroke?

Selasa, 07 Desember 2021 16:50 WIB 07 Desember 2021, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Ada dua jenis orang yang dapat kamu jumpai di dunia ini. Mereka adalah orang yang sangat mudah untuk mengendalikan emosi dan mereka yang sulit mengendalikan emosi atau dikenal emosional. 

Ternyata, orang yang tidak dapat mengendailkan emosinya diketahui akan mengalami sejumlah efek buruk untuk kesehatan tubuh. Hal ini ditunjukkan oleh sebuah studi baru yang mengatakan bahwa orang yang emosional berpotensi terkena penyakit stroke. 

Sebuah studi baru yang dilakukan di Irlandia mencoba untuk meneliti  apakah kemarahan atau gangguan emosional mempunyai hubungan dengan stroke. Mengutip First for Women, para peneliti mengamati lebih dari 13.000 kasus penderita stroke. Uniknya, satu dari setiap 11 penderita stroke melaporkan pernah mengalami episode kemarahan intens pada jam-jam menjelang stroke. 

Salah satu pemimpin penelitian, Martin O'Donnell mengatakan ada beberapa cara terbaik untuk mencegah stroke adalah dengan menerap gaya hidup sehat, mengobati tekanan darah tinggi, dan tidak merokok. Melihat hal itu, dia memberikan komentarnya. 

“Tetapi, penelitian kami juga menunjukkan hal lain, seperti episode kemarahan atau kesal, meningkatkan risiko jangka pendek,” katanya dalam sebuah pernyataan. 

Di sisi lain, Psikolog Deborah Cox merekomendasikan untuk bersandar pada kemarahan untuk mencari tahu dari mana asalnya. Ini karena emosi sendiri sering bermanifestasi sebagai perasaan fisik, dari sakit kepala hingga sesak di dada.Melihat hal itu, dia memberikan komentarnya. 

“Letakkan tangan di atas bagian tubuh itu dan bernapas. Tanyakan pada diri sendiri, ‘Jika saya bisa berbicara jujur tentang apa yang dirasakan, apa yang akan saya katakan?’” ungkapnya. 

Selain itu, kamu juga dapat bermeditasi. Meditasi dapat membuat kamu menjadi lebih rilex dalam hitungan menit. Apapun yang kamu lakukan, diharuskan untuk menemukan kenyamanan dengan ketahui bahwa mempelajari cara menenangkan diri yang baik untuk kesehatan, baik itu pada fisik dan mental. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US