Nimfa, Dewa yang Dicintai Semua Makhluk
Ilustrasi (hireanillustrator.com)
Fakta Dan Mitos

Nimfa, Dewa yang Dicintai Semua Makhluk

Memiliki hubungan erat dengan alam.

Kamis, 30 Januari 2020 14:40 WIB 30 Januari 2020, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Nimfa merupakan dewi minor yang memiliki hubungan erat dengan alam. Jenis nimfa dapat dibedakan dari tempat dimana mereka tinggal, seperti di lautan, hutan, sungai, ataupun di gunung.

Sebagai contoh adalah nimfa yang tinggal di laut seperti anak-anak Dewa Poseidon yang disebut Nereid. Lalu bagi nimfa yang tinggal di hutan biasanya disebut dengan istilah Driad.

Nimfa biasanya hanya memiliki satu orang tua dewa, sangat jarang terdapat nimfa yang merupakan keturunan dari dua dewa sekaligus. Dikarenakan penampilan mereka yang cantik dan menawan, para nimfa biasanya dicintai oleh para manusia bahkan dewa.

Jadi tidak aneh jika banyak pahlawan yang merupakan keturunan dari nimfa.

Selain itu, nimfa biasanya menjadi pendamping para dewa. Sehingga terkadang ada juga yang menyembah nimfa bersamaan dengan dewa yang mereka sembah. Salah satu dewi yang dikenal memilik banyak pengikut nimfa adalah Dewi Artemis.

Terdapat istilah dalam bahasa modern yang terkenal dan merupakan kata serapan dari ‘nimfa’ yaitu istilah nimfomania. Nimfomania sendiri memiliki makna ‘wanita dengan nafsu seksual yang tinggi’.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU