The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ritual Memasang Gembok Cinta di Menara Namsan Seoul
Menara Namsan Seoul dan gembok cinta. (Pixabay/Cyon760/applemango10/smallnhot.com)
Fakta Dan Mitos

Ritual Memasang Gembok Cinta di Menara Namsan Seoul

Minggu, 12 Juli 2020 12:00 WIB 12 Juli 2020, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Menara Namsan Seoul menjadi satu tempat yang wajib dikunjungi di Korea Selatan. Menara setinggi 236 meter ini berdiri di tengah kota dengan ketinggian sekitar 480 meter di atas permuaan laut. 

N Seoul Tower begitu nama resmi dari menara yang dibuka untuk umum pada tahun 1980. 

Dari sekian banyak spot menakjubkan di menara ini ada satu yang cukup populer yaitu gembok cinta yang terdapat di pagar-pagar Namsan Tower. 

Ritual memasang gembok cinta ini menjadi tren bagi mereka yang datang ke tempat ini. Biasanya pengunjung melampirkan nama dirinya dan sang kekasih, menuliskan kata-kata cinta, foto bersama pasangan, harapan untuk cinta dan banyak hal lain. 

Setelah memasang gembok di tempat yang diinginkan maka ritual selanjutnya adalah membuang kunci dari gembok atau memasukkan ke dalam kotak yang telah disediakan. 

Konon dengan begitu cinta dari pemilik gembok tak akan terpisah dengan sang kekasih selamanya. 

Ritual memasang gembok cinta juga banyak digambar di dalam drama-drama korea loh. Selain itu, kepopuleran Namsan Tower sebagai tempat memasang gembok cinta didukung oleh promosi yang sangat baik dari pemerintahnya. 

Meski mitos tersebut mungkin tidak benar namun menggembok cinta bersama pasangan di Namsan Tower diakui sebagai hal yang manis dan romantis. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US