The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Fakta Unik Tentang Kehidupan Seks Hewan, Kanguru Betina Ternyata Punya 3 Vagina
Ilustrasi kanguru. (Pexels/Karolina Grabowska)
Fakta Dan Mitos

4 Fakta Unik Tentang Kehidupan Seks Hewan, Kanguru Betina Ternyata Punya 3 Vagina

Minggu, 29 Mei 2022 00:00 WIB 29 Mei 2022, 00:00 WIB

INDOZONE.ID - Sama seperti manusia, hewan juga kawin atau memiliki kehidupan seksual untuk melanjutkan keturunan. Perkembangbiakan hewan sendiri bervariasi. Mulai dari jumlah anak yang lahir, lamanya masa kehamilan hingga proses perkawinannya.

Proses perkawinan hewan sendiri berbeda-beda. Beberapa hewan juga memiliki kehidupan seks yang unik dan hal ini tak banyak diketahui orang. Perkawinan hewan bisa sangat menggairahkan dan lucu pada saat yang bersamaan.

Mulai dari aligator hingga kanguru, berikut fakta unik tentang kehidupan seks hewan yang harus kamu ketahui untuk menambah wawasan:

1. Kanguru betina memiliki 3 vagina

Tahukah kamu? Kanguru betina ternyata memiliki 3 saluran vagina dan dua rahim. Ketika jantan membuahi betina, sperma mereka akan berjalan ke salah satu vagina satu keduanyaa dari tuba samping.

Sekitar 30 hari kemudian, sperma akan berjalan ke tuba pusat, dari mana ia perlahan-lahan menuju ke kantong induknya selama sisa masa kehamilannya.

2. Aligator jantan memiliki ereksi permanen

Aligator jantan memiliki penis ereksi permanen, dilapisi dengan banyak lapisan kolagen protein yang bersembunyi di dalam kloka mereka atau ruang yang berisi organ pencernaan dan reproduksi.

Fakta menarik lainnya, penis buaya atau aligator ternyata tidak ditekuk atau diputar ke luar oleh otot.

3. Landak jantan mengencingi betina sebelum kawin

Cara kawin landak sedikit unik. Setahun sekali, landak jantan biasanya berkerumun di sekitar landak betina lalu berkelahi, menggigit dan mencakar satu sama lain untuk mendapat hak kawin.

Pemenang kemudian akan naik ke pohon dan buang air kecil yang banyak ke arah betina yang merangsang dia untuk kawin. Selama kawim, betina akan melipat kembali duri-durinya agar tidak melukai pasangannya.

4. Lebah kehilangan penisnya saat kawin

Dalam proses kawin, penis jantan akan robek ketika dimasukkan ke dalam betina dan dia bisa mati dalam proses kawinnya. Mengingat nasib buruk lebah madu jantan, tidak mengherankan jika lebah betina sengaja membiakkan mereka untuk digunakan sebagai 'lapak kawin'.

5. Domba memiliki tingkat homoseksualitas yang tinggi

Homoseksualitas adalah sifat biologis yang diwarisan pada beberapa hewan. Hampir 10 persen domba jantan lebih suka kawin dengandomba jantan ketimbang betina.

Penelitian telah menunjukkan bahwa perilaku domba-domba ini tercermin dalam area tertentu dari otak mereka yaitu dipotalamus dan merupakan perilaku terprogram daripada perilaku yang dipelajari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US