The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Lacy, Anak Autisme yang Ditemukan Membusuk di Sofa Rumahnya usai 15 Tahun Menghilang
Lacy, anak autisme yang tewas di sofa rumahnya. (Twitter/@dububoyfie)
Fakta Dan Mitos

Kisah Lacy, Anak Autisme yang Ditemukan Membusuk di Sofa Rumahnya usai 15 Tahun Menghilang

Senin, 04 Juli 2022 15:46 WIB 04 Juli 2022, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Seorang gadis autisme bernama Lacy di Lousiana, Amerika Serikat ditemukan dalam kondisi mengenaskan di rumahnya sendiri. Dia ditemukan membusuk di sebuah sofa.

Peristiwa ini diketahui terjadi sekitar tahun 2000-an dan baru terungkap sekitar Januari 2022 ini.

Sebelum ditemukan membusuk di rumahnya, Lacy sempat tiba-tiba menghilang dari teman-temannya setelah memutuskan untuk keluar dari sekolah. Tak ada satu pun yang tahu keberadaan Lacy.

Meski mengidap autisme, namun Lacy tetap bersekolah seperti orang lain, layaknya siswi normal. Ia dikenal sebagai anak yang ceria saat di sekolah. Tak heran bila teman-temannya mencarinya.

Orangtuanya hanya mengatakan bahwa Lacy keluar dari sekolah, namun ia tak memberikan penjelasan apa-apa. Setelah itu teman-temannya tak pernah mendapat kabar lagi mengenai keberadaan Lacy.

Hingga akhirnya, setelah sekian lama, petugas kepolisian menerima telepon dari rumah Lacy. Kepada polisi, ibu Lacy mengatakan bahwa putrinya sudah 'tak bernafas' lagi. Petugas sempat mengira bahwa Lacy sakit.

Namun, sesampainya di lokasi, petugas justru menemukan Lacy dalam kondisi sangat memprihatinkan. Tubuhnya sangat kurus dan di sekitarnya dipenuhi dengan urin, belatung dan feses yang sudah membusuk.

Ternyata Lacy selama ini tidak pernah meninggalkan kota atau pergi jauh, ia ditahan di rumah oleh orangtuanya sampai akhirnya meninggal dunia.

Lacy dipaksa duduk di sofa oleh orangtuanya selama 12 tahun. Dia melakukan segalanya di sofa, termasuk tidur.

Pengakuan orangtua Lacy

Orangtua Lacy membantah tuduhan bahwa mereka telah membunuh putrinya tersebut. Mereka mengatakan bahwa Lacy-lah yang membuat keputusan untuk tetap berada di sofa selama 12 tahun ini.

Lacy yang mengidap sindrom Asperger memutuskan untuk bersekolah di rumah saat usia 9 tahun. Orangtua Lacy juga mengaku sempat ke dokter tanpa Lacy. Sebab, menurutnya, putrinya tersebut tidak ingin meninggalkan sofanya sama sekali.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dokter, Lacy tidak pernah dirawat dan tidak ada perawatan yang diberikan oleh orangtuanya.

Kini, orangtua Lacy sudah ditahan dan tengah menjalani proses hukum akibat kasus ditemukannya mayat di sofa tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US