The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Hanya Indonesia, Kuntilanak Juga Gentayangan di 3 Negara Eropa ini, Ada Nama Sendiri
Penampakan kuntilanak. (Unsplash)
Fakta Dan Mitos

Bukan Hanya Indonesia, Kuntilanak Juga Gentayangan di 3 Negara Eropa ini, Ada Nama Sendiri

Kamis, 07 Juli 2022 18:30 WIB 07 Juli 2022, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Jika selama ini kita menyangka bahwa setiap negara memiliki mitos hantu masing-masing, namun kita salah besar. Karena di beberapa negara terdapat mitos-mitos hantu yang sama.

Kuntilanak misalnya, hantu yang digambarkan sebagai hantu wanita yang gentayangan untuk membalaskan dendam. Banyak mitos yang menyebutkan jika hantu wanita tersebut meninggal dalam kondisi hamil atas perbuatan laki-laki yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Hii... Ada Penampakan Kuntilanak di Pohon, Kepala dan Rambutnya Buat Dengkul Lemas

Banyak orang yang beranggapan jika kuntilanak hanya berasal dari Indonesia. Padahal kuntilanak juga gentayangan di 3 negara Eropa ini juga loh! Negara mana saja ya?

1. Irlandia

Di Irlandia terdapat kisah mistis kuntilanak yang digambarkan sangat ganas. Hantu yang disebut dengan Banshee ini berasal dari ruh wanita yang dibunuh atau meninggal saat melahirkan.

Banshee sendiri menjadi tanda bagi orang Irlandia bawha kematian telah mendekati seseorang. Katanya, hantu Banshee akan menyanyikan lagu dengan lriik sendu pada keluarga yang ditinggalkan.

2. Inggris

Meskipun Inggris terkenal dengan pandangan modern ala kerajaan, namun masih ada loh kepercayaan mistis yang menyebutkan kuntilanak bergentayangan di masyarakat mereka.

Dikenal dengan nama The White Lady, kuntilanak Inggris ini akan menampakkan diri kepada mereka yang berbuat jahat di malam hari. Sementara jika kuntilanak ini terlihat di siang hari, maka kuntilanak Inggris sedang menjemput arwah seseorang di sebuah kejadian pembunuhan.

3. Rusia dan Ukraina

Memiliki nama Rusalki, kuntilanak ini berasal dari Rusia dan Ukraina. Sosok hantu wanita ini dipercaya menyerupai wanita yang rambut panjang dan memakai gaun putih panjang.

Menurut legenda Rusia, sosok Rusalki diyakini sebagai makhluk gaib yang meninggal karena melahirkan anak hasil perselingkuhan. Ia kerap menampakkan diri di sekitar rawa-rawa yang berair.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US