Memorial Lincoln, Monumen Penghormatan Presiden Ke-16 Amerika Serikat
photo/Flickr/Col3:2
Fakta Dan Mitos

Memorial Lincoln, Monumen Penghormatan Presiden Ke-16 Amerika Serikat

Senin, 30 September 2019 20:00 WIB 30 September 2019, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah monumen nasional Amerika Serikat bernama Memorial Lincoln, dibangun untuk menghormati Presiden Amerika Serikat ke-16, Abraham Lincoln. Terletak di National Mall, Washington, D.C monumen ini diresmikan pada tahun 1922.

Abraham Lincoln adalah presiden Amerika Serikat pada abad ke-16 yang berhasil memimpin bangsanya keluar dari perang saudara Amerika, mempertahankan persatuan bangsa, hingga menghapuskan perbudakan.

Bangunan monumen ini dari luar bentuknya mirip seperti kuil Yunani. Didalamnya terdapat patung Abraham Lincoln setinggi 3.7 meter yang sedang duduk. Selain itu terdapat pula dua pidato Abraham Lincoln yang terkenal yaitu Pidato Gettysburg dan pidato pelantikan keduanya sebagai presiden.

Bangunan ini pun penuh dengan simbolisme, seperti 36 batang pilarnya yang melambangkan jumlah negara bagian pada saat Lincoln meninggal dunia. Empat puluh delapan kalungan bunga pada dinding loteng di atas pilar-pilar melambangkan 48 negara bagian Amerika Serikat pada tahun 1922. 

Pada tahun 2007, Memorial ini masuk ke peringkat ke-7 Daftar Arsitektur Favorit Amerika yang disusun American Institute of Architects.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Reka

Writer
Indozone Media

Reka

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU