The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Tanpa Bra Sedunia, Berikut Fakta-fakta Mengenai Bra yang Wajib Kamu Ketahui
Ilustrasi wanita tanpa bra. (Freepik)
Fakta Dan Mitos

Hari Tanpa Bra Sedunia, Berikut Fakta-fakta Mengenai Bra yang Wajib Kamu Ketahui

bukan pemicu kanker

Rabu, 13 Oktober 2021 17:00 WIB 13 Oktober 2021, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Setiap 13 Oktober diperingati Hari Tanpa Bra Sedunia yang memiliki maksud untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya Kanker Payudara pada wanita. 

Banyak fakta yang mengatakan jika memakai bra mampu memicu pertumbuhan sel kanker pada payudara wanita. Namun, selain fakta tersebut masih banyak hal-hal lainnya yang kamuharustau soal bra

Baca Juga: Hari Tanpa Bra Sedunia, Ini Manfaat Kesehatan Gak Pakai Bra

Berikut INDOZONE rangkum fakta menarik soal bra yang dikutip dari berbagai sumber. 

1. Memakai bra bukan berarti mencegah payudara kendor

Banyak anggapan yang mengatakan jika bra berfungsi untuk mencegah payudara kendor. Faktanya, jika wanita tidak mengenakan bra kondisi payudara hanya akan kembali pada bentuk normalnya. 

Bra tidak membuat payudara lebih kencang , ia hanya berfungsi sebagai penyangga namun tidak membentuk payudara. Sedangkan untuk mengencangkan payudara, dapat dilakukan dengan berolahraga. 

2. Dipatenkan oleh Marie Tucek di tahun 1983

Meski cikal bakal bra modern pertama kali didesain oleh Herminie Cardolle pada tahun 1889, namun desainnya dipatenkan di Amerika Serikat oleh Marie Tucek pada tahun 1893. 

Desain yang dipatenkan pada saat itu berbentuk dua kantung dari kain yang disangga dengan rangka besi dan diberi tali penahan.

3. Mengganti bra setiap enam hingga sembilan bulan sekali

Bagi para wanita, kamu harus mengganti bra setiap enam hingga ke sembilan bulan sekali. Hal ini berkaitan dengan kesehatan dan juga ketelatenan para wanita dalam merawat benda tersebut. 

Mereka yang memiliki payudara kecil dan bertubuh kurus, bra nya akan cenderung lebih awet karena tidak terlalu diregangkan, sedangkan mereka yang memiliki payudara besar biasanya akan lebih sering menggantinya.

4. Ukuran bra akan berubah seiring bertambahnya usia

Tubuh wanita akan mengalami yang namanya pertumbuhan, hal ini juga berlaku untuk payudara. Seiring bertambahnya usia, ukuran payudara semakin bertambah volumenya, sehingga ukuran bra kamu pun dapat berubah menjadi lebih besar atau lebih kecil karena payudara yang mengendur. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US