Aneh Tapi Nyata, Deretan Hewan Ini Punya 2 Kepala
Dailymail/Nationalgeogrphic/Odd Animals
Fakta Dan Mitos

Aneh Tapi Nyata, Deretan Hewan Ini Punya 2 Kepala

Putri
Rabu, 06 November 2019 15:27 WIB 06 November 2019, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Dalam beberapa tahun belakangan ini, kita kerap dihebohkan dengan penampakan hewan berkepala dua. Baik itu hewan yang berasal dari darat maupun laut.

Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan hewan memiliki dua kepala? Kondisi dengan lebih dari satu kepala ini disebut sebagai polycephaly. Istilah ini berarti memiliki banyak kepala. Penyebutan polycephaly merujuk pada dua embrio hewan yang menyatu dan gagal berkembang atau lebih dikenal dengan istilah kembar siam.

Yang terbaru dari Indonesia ialah penemuan ular berkepala dua di Bali pada September 2019 lalu. Tak hanya itu, masih banyak lagi kasus-kasus hewan berkepala dua lainnya yang sempat heboh di masyarakat. Mau tau apa saja hewan-hewan berkepala dua yang sempot menghebohkan masyarakat? Berikut ini ulasannya.

1. Kucing

kucing
hoax-slayer.net

Kucing berwarna abu-abu ini lahir dengan dua kepala di klinik hewan Swan di Perth, Australia. Saat dibawa ke klinik, induk kucing ini diketahui mengalami gangguan kehamilan. Meski memiliki dua kepala, namun kucing ini hanya bisa makan dengan satu mulut saja. Ini karena langit-langit mulut satu kucing tidak berfungsi dengan baik. Kejadian kucing berkepala dua ini menjadi kejadian langka. Ada sekitar satu dari sejuta kucing yang lahir dengan dua kepala.

2. Pesut

lumba-lumba
Nationalgeogrphic

Mamalia yang satu ini ditemukan dalam keadaan tewas di daerah Belanda. Karena memiliki dua kepala, pesut ini dimasukkan dalam golongan pesut kembar.

3. Sapi

sapi
bmftv

Penampakan sapi berkepala dua ini terjadi di Virginia, AS. Sapi anakan ini diketahui memiliki tiga gigi, dua rahang bawah dan dua lidah. Namun hanya punya satu mulut, dua hidung dengan saluran udara yang terpisah dan ronga mata tunggal serta dua mata di dalamnya. Sapi milik Kirk Heldreth bernama Star ini adalah hasil dari inseminasi buatan selektif, yang dirancang untuk menghasilkan sapi terbaik.

4. Penyu

penyu
Odd Animals

Di daerah laut Florida banyak ditemukan penyu yang memiliki dua kepala. Saat ditemukan, penyu ini dalam keadaan kritis sehingga segera dibawa ke sebuah perawatan hewan Rescue Sean Casey di Kensington, Florida. Casey selalu pemilik tempat perawatan mengatakan bahwa kemungkinan hidup penyu berkepala dua ini sangat kecil. Namun bukan berarti penyu berkepala dua ini tak bisa bertahan hidup sampai 100 tahun. Menurutnya, dengan perawatan khsusus, maka penyu berkepala dua ini hidup hingga 100 tahun.

5. Babi

babi
Weird Asia News

Hewan selanjutnya yang lahir dengan dua kepala yaitu babi. Babi yang lahir di Provinsi Fujian, Quanzhou China Timur ini memiliki dua mulut dan empat mata dengan berat 1,5 kg. Kelahiran babi berkepala dua di China ini membuat heboh petani China. Pasalnya, mereka percaya bahwa babi adalah simbol kesuburan, sehingga kelahiran babi ini dinilai memiliki berkah tersendiri.

6. Burung Kardinal

burung
Dailymail

Burung lucu nan menggemaskan dengan dua kepala ini ditemukan di Northampton, California. Saat lahir, burung ini diketahui memiliki tiga mata dan dua kepala. Sayangnya, dengan kondisi seperti ini banyak yang mengira umurnya tak akan lama.

7. Tokek

tokek
english.cri.cn

Tokek dengan dua kepala ini ditemukan di sebuah toko antik di Huaihua City, China Tengah di Provinsi Hunan tahum 2008 silam. Tokek berukuran 10 cm ini bisa memutarkan kepalanya kanan dan kiri karena memiliki dua kepala.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU