The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mitos Menyentuh Kelamin Patung Victor Noir Cegah Kemandulan
Victor Noir. (Flickr/Luis Patallo)
Fakta Dan Mitos

Mitos Menyentuh Kelamin Patung Victor Noir Cegah Kemandulan

Senin, 29 Juni 2020 18:00 WIB 29 Juni 2020, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Victor Noir adalah seorang jurnalis politik Prancis abad ke-19. Ia merupakan salah satu dari orang-orang yang lebih diingat dalam kematiannya daripada kehidupannya.

Noir yang tertembak dalam duel oleh Pangeran Pierre Bonaparte di tahun 1870, kini menjadi simbol ketidakadilan kekaisaran dan mati dalam perjuangan. 

Untuk menandai kuburannya dibangun sebuah patung yang dipahat oleh Jules Dalou,yang menggambarkan Noir yang sedang terbaring mati di lantai. 

Namun setelah dibangunnya patung itu, popularitas Noir bukan lagi karena bakatnya sebagai jurnalis melainkan benjolan di bagian celananya. 

Sebuah takhayul yang entah dari mana menyebutkan bahwa dengan menyentuh kelamin Noir maka dapat mencegah kemandulan. 

Lebih lengkapnya, seseorang yang mencium bibir patung dan menggosok kelamin patung Noir akan diberikan kesuburan dan terhindar dari kemandulan.

Kini mitos itu telah membuat bibir dan pangkal paha patung Noir mengkilap sementara bagian tubuh lain terlihat kehijauan karena perunggu yang teroksidasi. 

Dilansir dari Atlasobscura, di tahun 2004 sempat dipasang pagar untuk mencegah orang-orang menyentuh patung. Namun akhirnya kembali dibuka karena para wanita yang melakukan protes. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer
JOIN US
JOIN US