The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dianggap Takhayul, Ternyata Hantu Kuntilanak Benar-Benar Ada Menurut Islam
Ilustrasi kuntilanak. (Pixabay)
Fakta Dan Mitos

Dianggap Takhayul, Ternyata Hantu Kuntilanak Benar-Benar Ada Menurut Islam

Ini penjelasannya

Selasa, 05 Juli 2022 18:30 WIB 05 Juli 2022, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu hantu di Indonesia yang paling populer ialah kuntilanak, hantu wanita yang digambarkan merupakan korban dari pemerkosaan para pria tak bertanggung jawab.

Namun, fenomena percaya adanya kuntilanak ini masih dianggap sebagai takhayul bagi beberapa orang. Hal ini lantaran bagi kebanyakan orang, kuntilanak masih dianggap sebagai cerita mitos yang kebenarannya sulit untuk dibuktikan.

Lantas benarkah kuntilanak itu ada?

Baca Juga: Pemuda ini Rekam Suara Mengerikan Saat Jalan di Hutan, Diduga Kuntilanak Tertawa

Dilansir channel YouTube Dunia Jilbab, Ustadz Zulkifli Muhammad Ali mengatakan jika penampakan kuntilanak ini merupakan perwujudan jin-jin yang ada di sekeliling manusia.

Mereka bisa muncul dimana-mana dan membuat banyak orang takut lantaran bisa datang dan pergi sesuka hatinya. Dalam kepercayaan Islam, para jin ini meninggalkan dimensi alamnya, dimana mereka menembus ke alam kasar yang lamban dan berat (alam manusia).

Kuntilanak sendiri menjadi salah satu hantu yang paling ditakuti banyak orang lantaran penampilannya yang menakutkan. Padahal, dalam hukum alamnya jika jin memasuki alam manusia maka mereka akan sama seperti manusia yakni tak perlu ditakuti.

Hal ini lantaran menurut Ustadz Zulkifli, ketika jin dan setan memasuki alam manusia mereka akan mengikuti hukum alam yang ada di alamn manusia. Sesuatu yang berada tidak pada alamnya, justru merekalah yang akan amat tersiksa.

Hal serupa ternyata pernah diceritakan dalam kisah Nabi Muhammad SAW. Dimana Nabi sedang ingin melaksanakan shalat, namun tiba-tiba setan mengganggu dirinya. Nabi bergegas untuk mencekik setan tersebut dan mengecil hingga menjulurkan lidahnya.

Dari ini, umat Islam tentu paham jika dalam perjanjian alam jin, mereka haram menampakkan diri di hadapan manusia. Apalagi manusia tersebut adalah manusia yang beriman sehingga tak ada alasan bagi kita untuk takut jika berhadapan dengan jin atau setan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abdul Fattah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US