The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mitos Keberadaan Harta Karun di Bawah Patung Liberty
Patung Liberty. (Pixabay/Ahundt)
Fakta Dan Mitos

Mitos Keberadaan Harta Karun di Bawah Patung Liberty

Selasa, 21 Januari 2020 09:00 WIB 21 Januari 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Patung liberty merupakan patung raksasa di Pulau Liberty yang dihadiahkan Prancis untuk Amerika Serikat di akhir abag ke-19. 

Konon seorang pelaut bernama William Kidd yang berprofesi sebagai pembasmi bajak laut telah mengubur banyak harta karun di bawah Patung Liberty, yang saat itu masih bernama Pulau Bedloe. 

Di tahun 1892 terdapat 2 orang tentara yang mencari harta karun tersebut secara diam-diam. Namun malangnya ketika mereka telah menemukan peti tersebut muncul sosok mengerikan dengan wajah gelap, bertanduk dengan sayap dan ekor. 

Mereka melarikan diri dan hilang kesadaran saat makhluk tersebut menghembuskan asap kearah mereka. Sementara saat tempat tersebut diperiksa kembali makhluk dan peti harta karun itu tidak ditemukan. 

Patung Liberty juga pernah menjadi korban ledakan pada tahun 1916. Akibat ledakan yang setara dengan gempa 5,5 skala richter itu patung liberty terkena potongan logam dari gedung Manhattan. Insiden itu menyebabkan kerusakan senilai 100 ribu dolar Amerika.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US