The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Tidak Olahraga 2 Minggu Bisa Merusak Kesehatan? Simak Penjelasannya!
Ilustrasi olahraga. (photo/Ilustrasi/Pexels/Leandro Boogalu)
Fakta Dan Mitos

Benarkah Tidak Olahraga 2 Minggu Bisa Merusak Kesehatan? Simak Penjelasannya!

Jumat, 15 Januari 2021 15:50 WIB 15 Januari 2021, 15:50 WIB

INDOZONE.ID - Olahraga adalah suatu aktivitas yang dilakukan guna untuk memberikan efek segar dan menyehatkan bagi tubuh. Pedoman dalam melakukan olahraga adalah disarankan untuk melakukan selama 150 menit bagi orang dewasa dalam aktivis yang sedang dan 75 menit untuk aktivitas yang intens setiap minggunya.

Tetapi banyak orang tidak melakukan olahraga dikarenakan berbagai alasan yaitu sibuk dikarenakan kerjaan, malas, dan alasan lainnya. Namun, dengan tidak melakukan olahraga dalam jangka waktu 2 minggu dipercayai dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh. 

Dalam penelitian yang dilakukan, para peneliti merekrut orang dengan usia yang mudah dan menyuruh mereka untuk melakukan langkah yang sangat banyak yaitu 10.000 langkah per hari. 

Para peneliti tersebut untuk meminta mereka melakukan rutinitas dan perilaku normal mereka. Setelah dua minggu melakukan gaya hidup normal dan akan memeriksa kesehatan partisipan untuk melihat apakah mereka kembali ke tingkat mereka sebelum melakukan percobaan ini. 

Dikabarkan, para partisipan berhasil mengurangi jumlah langkah mereka dari rata-rata sekitar 10.000 langkah per hari. Dari hal tersebut, terdapat akibat yang mengalami peningkatan waktu tidur rata-rata 103 menit per hari.

Selain itu, terjadinya penurunan fungsi arteri setelah tidak melakukan olahraga dan akan kembali ke normal setelah kembali mengusung gaya hidup sehat. Hal tersebut dapat membuktikan tanpa melakukan olahraga pada seseorang dapat menyebabkan penurunan fungsi arteri dalam tubuh sehingga dapat membuat kinerja dari tubuh menjadi rusak. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US