The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata, Buah-buahan Bisa Bikin Gemuk Jika Dikonsumsi di Malam Hari
Ilustrasi buah-buahan. (photo/Ilustrasi/Pexels/Any Lane)
Fakta Dan Mitos

Ternyata, Buah-buahan Bisa Bikin Gemuk Jika Dikonsumsi di Malam Hari

Kamis, 21 Januari 2021 16:51 WIB 21 Januari 2021, 16:51 WIB

INDOZONE.ID - Mengonsumsi buah bisa menjadi salah satu opsi dalam menggantikan makanan yang memiliki kalori yang tinggi. Bahkan, buah sendiri juga merupakan salah satu alternatif yang digunakan untuk orang-orang yang menjalankan kegiatan diet. 

Akan tetapi, buah tidak disarankan untuk dikonsumsi pada malam hari dikarenakan dapat menggemukkan badan. Mengapa demikian? Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan buah dapat meningkatkan kadar dari insulin dan level gula darah yang dapat mengganggu porsi tidur pada malam hari sehingga tubuh akan terhambat untuk istirahat. 

Selain itu, dengan mengonsumsi buah pada malam hari juga dapat menghambat kinerja dari metabolisme tubuh. Meskipun, buah memiliki kadar kalori yang rendah, buah juga tetap manis untuk dikonsumsi dikarenakan memiliki kadar gula yang tinggi. Sehingga, gula dalam tubuh tersebut dapat menggemukkan badan dikarenakan tidak adanya aktivitas pada malam hari. 

Pada dasarnya, buah dapat dikonsumsi kapan saja. Akan tetapi, ada terdapat beberapa penelitian yang mengatakan bahwa memilih waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah dapat memaksimalkan manfaat dari buah tersebut. 

Dan disarankan untuk mengonsumsi buah pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan pada siang hari. Selain itu, mengonsumsi buah juga dapat dikombinasi dengan sayuran seperti pakcoy, sawi, brokoli, kale, dan jenis sayur lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US