The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengonsumsi Air Kelapa Secara Berlebihan Membawa Dampak Buruk untuk Tubuh!
Air kelapa. (photo/Ilustrasi/Pexels/Yusuke Furuya)
Fakta Dan Mitos

Mengonsumsi Air Kelapa Secara Berlebihan Membawa Dampak Buruk untuk Tubuh!

Rabu, 15 Desember 2021 16:50 WIB 15 Desember 2021, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Air kelapa merupakan minuman yang membuat tubuh menjadi lebih segar dalam keadaan cuaca yang panas. Selain itu, air kelapa sendiri memiliki kandungan zat positif jika dikonsumsi. 

Dengan meminum air kelapa pada pagi hari dapat memperbaiki kondisi dari kesehatan. Selain itu, air kelapa juga dipercayai diperlukan dalam berbagai jenis kesehatan seperti gangguan pada pencernaan, diare, serta sakit pada kepala. 

Air kelapa sendiri dapat membantu menjaga tubuh terhindar dari dampak dehidrasi, dapat membantu memulihkan energi dalam tubuh, serta dapat mengatur keseimbangan asam dalam tubuh. 

Air kelapa sendiri mengandung kandungan zat positif seperti antioksidan, asam amino, enzim, vitamin B kompleks, vitamin C, serta kandungan mineral lainnya seperti zat besi, kalsium, potasium, magnesium, mangan serta seng. 

Namun, tetapi air kelapa sendiri dapat membawa dampak buruk bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Dipercayai, bahwa air kelapa dapat memberikan energi pada tubuh jika dikonsumsi, tapi minuman tersebut tidak disarankan oleh para atlet. 

Dikarenakan, kandungan natrium pada air kelapa lebih sedikit jika dibandingkan dengan air putih. Selain itu, air kelapa juga adalahminuman yang memiliki kandungan karbohidrat yang rendah, namun memiliki kandungan kalium yang tinggi.

Selain itu, air kelapa sendiri memiliki sifat diuretik. Dimana, sifat tersebut dapat menyebabkan frekuensi buang air lebih besar dibandingkan biasanya jika dikonsumsi berlebihan.

Kandungan kalium pada air kelapa dipercayai memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Akan tetapi, kandungan kalium yang terdapat pada air kelapa dapat merugikan tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US