The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Kasus Dibakar Hidup-hidup sampai Meninggal, Teranyar Wanita Papua yang Dituduh Penculik
Ilustrasi korban yang dibakar hidup-hidup (Istimewa)
Fakta Dan Mitos

4 Kasus Dibakar Hidup-hidup sampai Meninggal, Teranyar Wanita Papua yang Dituduh Penculik

Aksi main hakim sendiri.

Rabu, 25 Januari 2023 18:00 WIB 25 Januari 2023, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan publik dihebohkan dengan kasus pembakaran seorang wanita asal Kota Sorong, Papua Barat. Wanita malang itu tewas dibakar hidup-hidup karena dituduh melakukan penculikan.

Tak hanya itu, ia pun sempat ditelanjangi dan diarak keliling kampung. Peristiwa nahas itu terjadi setelah seseorang berteriak penculik anak kepada wanita tersebut.

Nah, jauh sebelum kasus pembakaran yang dialami wanita asal Sorong ini, publik juga pernah digegerkan dengan beberapa kasus dibakar hidup-hidup lainnya. Kasus-kasus ini sangat mengerikan karena menyebabkan korbannya meninggal.

4 Kasus Dibakar Hidup-hidup sampai Meninggal

Ilustrasi korban yang dibakar hidup-hidup (Istimewa)
Ilustrasi korban yang dibakar hidup-hidup (Istimewa)

Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, inilah 4 kasus dibakar hidup-hidup yang menyebabkan kematian korban.

Baca juga: 5 Kasus Terdakwa Dituntut Penjara Seumur Hidup, Teranyar Sambo yang Bunuh Ajudan

1. Santri Dibakar Senior

kasus dibakar hidup-hidup
Ilustrasi garis polisi (Freepik/kjpargeter)

INF (13) santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Berr Sangarejo, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur tewas setelah dibakar hidup-hidup oleh seniornya. Korban meninggal dunia pada Kamis (19/1/2023) setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Sidoarjo.

Insiden mengerikan itu sendiri berawal dari tuduhan kalau korban melakukan pencurian. Saat korban diinterogasi oleh pengurus pondok dan salah satu wali kamar, tiba-tiba saja ia disiram BBM oleh pelaku.

Pelaku mengancam korban agar mengakui tindakannya. Namun karena korban tak mau mengaku, pelaku langsung menyalakan api dengan korek yang membuat tubuh INF terbakar hingga 63 persen.

2. Istri di KDRT dan Dibakar Suami

  kasus dibakar hidup-hidup
Ilustrasi wanita di kdrt (Freepik/KamranAydinov)

Suasana duka menyelimuti kontrakan tempat tinggal Aica Nur Khotimah atau Ica (16) di Jalan Mawar Luar, RT 03 RW 06 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Jumat (21/10/2022) sore. 

Wanita muda itu tewas setelah dibakar suaminya, Restiawan Andi Saputra (34). Sang suami tak terima saat korban minta cerai.

Pria itu bahkan juga sempat mengancam merusak wajah korban. Padahal, korban yang masih di bawah umur itu minta cerai lantaran mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

3. Polisi Bakar Pacar

  kasus dibakar hidup-hidup
Ilustrasi penemuan mayat (Freepik/nomadsoul1)

Nengsi Marlina (24) menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (26/3/2022). Wanita muda itu tewas setelah dibakar hidup-hidup oleh kekasihnya yang merupakan oknum anggota polisi Polres Lahat, Sumatera Selatan. 

Aksi nekat pelaku berawal dari korban yang ingin minta putus karena mengetahui sang polisi memiliki istri. Tetapi oknum polisi itu tak terima dan menghampiri korban yang bersembunyi di kontrakan temannya.

Di tempat itulah, pelaku yang sudah emosi langsung menurunkan skring meteran listrik sehingga lampu kontrakan padam. Pria itu kemudian menerobos masuk ke rumah dan langsung menyiramkan bensin dan memantik api ke tubuh korban.

Baca juga: Viral Seorang Wanita Dibakar Massa hingga Tewas karena Dituduh Penculik Anak di Papua

4. Wanita Papua Dibakar Massa

   kasus dibakar hidup-hidup
Ilustrasi jejak wanita dibakar hidup-hidup (Freepik/photoandgraphic)

Peristiwa pembakaran hidup-hidup terhadap seorang wanita asal Sorong, Papua Barat terjadi pada Selasa (24/1/2023). Peristiwa itu bermula saat seseorang berteriak penculik anak kepada wanita tersebut. 

Akibatnya massa marah karena isu penculikan anak sedang ramai. Wanita itu pun ditelanjangi dan disiram bensin lalu dibakar massa. 

Mirisnya, isu penculik tersebut hoax. Sampai sekarang polisi belum mendapati adanya anak-anak hilang yang dilaporkan. Karena itulah Polda Papua Barat akan mengusut aksi main hakim sendiri ini. 
 

 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US