Freddie Mercury Penyanyi Band Rock Legendaris Asal Inggris
photo/Pinterest/Freddie
Fakta Dan Mitos

Freddie Mercury Penyanyi Band Rock Legendaris Asal Inggris

Reka Kumara
Jumat, 18 Oktober 2019 14:00 WIB 18 Oktober 2019, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Freddie Mercury yang bernama asli Farrokh Bulsara, lahir pada 5 September 1946 di Zinzibar. Ia adalah seorang penyanyi, penulis lagu serta produser rekaman dan vokalis utama dari sebuah band rock berkebangsaan Inggris, Queen.

Dirinya menjadi salah satu penyanyi terbaik dalam sejarah musik yang juga populer dengan kemampuan vokal hingga empat oktafnya. 

Bersama dengan Queen Freddie memulai debutnya rekaman dan merilis album perdana di tahun 1973 dengan tajuk yang sama dengan nama band mereka. Nama Freddie beserta Queen mulai menjadi fenomena setelah album keempat mereka, Night at the Opera di tahun 1975.

Freddi tak hanya menjadi vokalis namun juga menulis banyak lagu-lagu hits untuk Queen seperti Somebody to Love, We are the Champions, dan Don't stop Me Know.

Di tahun 2008, nama Freddie berada di urutan ke-18 dalam daftar 100 penyanyi terbaik yang pernah ada oleh Rolling Stone, sebuah majalah musik terbitan AS. Selain kebersamaannya dengan Queen, Freddi juga meraih popularitas dengan bersolo karir di tahun 1972 yang albumnya juga cukup meraih kesuksesan. 

Kesuksesan Freddie harus berakhir sejak ia memutuskan pensiun di tahun 1991 karena penyakit HIV/AIDS yang dideritanya. Pada 24 November 1991, ia meninggal dunia di usianya yang ke 45 tahun. 
 

TAG
Reka
Reka

Reka

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU