The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Dicoba, Permainan Pemanggil Hantu Ini Bikin Para Pemain Ngga Bisa Hidup Tenang
Ilustrasi permainan pemanggil hantu. (theghostinmymachine.com)
Fakta Dan Mitos

Jangan Dicoba, Permainan Pemanggil Hantu Ini Bikin Para Pemain Ngga Bisa Hidup Tenang

Jumat, 28 Januari 2022 11:58 WIB 28 Januari 2022, 11:58 WIB

INDOZONE.ID - Bagi beberapa orang, berkutik bersama dengan makhluk gaib adalah suatu pengalaman yang menyanangkan. Pasalnya dengan bertemu makhluk gaib, mereka dapat mengetahui sedikit banyaknya informasi mengenai alam lain selain dunia yang kita tinggali saat ini.

Namun, tak jarang beberapa permainan mampu membuat para pemain terjebak dengan dunia gaib yang bahkan membuatnya harus menerima akibat dari apa yang dilakukannya. Selain permainan seperti Ouija, Charlie Charlie yang terkenal, terdapat beberapa permainan pemanggil hantu lainnya yang sangat berbahaya untuk dimainkan yang dikutip dari theghostinmymachine.

Baca Juga: 3 Suara Hewan Ini Dipercaya Tanda Keberadaan Makhluk Gaib, Pernah Dengar Salah Satunya?

1. Midnight Man

Permainan memanggil hantu yang berbahaya
Ilustrasi hantu midnight man. (theghostinmymachine)

Permainan ini berasal dari Amerika Serikat yang sering dimainkan oleh orang-orang yang tertarik dengan dunia supranatural. Permainan ini berbahaya lantaran dapat menyebabkan korban yang akan mengalami ketakutan, kegilaan bahkan kemungkinan terburuk berakhir dengan kematian.

Pemainan ini dimainkan dengan cara beramai-ramai untuk mengelilingi area rumah pada saat tengah malam. Sebelumnya mereka harus menyiapkan lilin dan korek api serta kertas dan beberapa tetesan darah segar untuk menemukan sosok hantu di dalam rumah.

Namun berbahayanya, jika pemain tidak tanggap dalam permainan seperti memastikan lilin tetap menyala, atau menabur garam apabila di satu titik lilin tak mau menyala, ini yang bisa menyebabkan seseorang dilanda rasa ketakutan dalam kesehariannya.

2. Daruma San

Permainan memanggil hantu yang berbahaya
Ilustrasi permainan hantu daruma san. (theghostinmymachine.com)

Daruma San adalah permainan pemanggil hantu berupa petak umpet yang berasal dari Jepang. Permainan ini bisa dikatakan sangat berbahaya karena konon siapapun yang mencoba memainkan permainan ini akan dihantui sepanjang hari.

Ada banyak orang yang percaya bahwa permainan pemanggil hantu ini hanya akan membawa malapetaka buruk bagi pemainnya. Dan permainan ini sudah sangat terkenal dan ditakuti di negara asalnya. Pasalnya usai bermain, pemain diharuskan untuk mengucapkan mantra pemanggil dengan mata tertutup dan mencuci rambut usai bermain.

3. Devil Face

Permainan memanggil hantu yang berbahaya
Ilustrasi permainan devil face. (theghostinmymachine.com)

Permainan berbahaya terakhir ialah devil face yang berarti melihat wajah hantu. Permainan ini dianggap berbahaya lantaran banyak sekali korban yang sudah berjatuhan akibat permainan tersebut.

Permainan ini berasal dari Spanyol dengan mula-mula pemain harus menyiapkan lilin hitam sebanyak 12 buah. Lalu sebuah jam yang berdentang atau grandfather’s clock dirumah akan lebih bagus lagi. Untuk cara bermainnya sendiri, pertama masuklah kedalam kamar mandi yang terdapat cermin, saat waktu menunjukkan sebelum tengah malam.

Lalu matikan semua lampu dan nyalakan lilin-lilin hitam tadi tepat didepan cermin. Pemain harus berdiri dan menghadap ke arah cermin. Lalu menutup mata sampai jam berbunyi atau saat waktu menunjukkan jam 12 malam dan pemain boleh membuka matanya. Dan saat pemain membuka matanya, jika beruntung maka dicermin akan muncul wajah setan.

Sebuah legenda mengatakan bahwa ada seorang anak perempuan bernama Safia yang senang dan suka dengan Okultisme dan kemudian memperkenalkan permainan ini pada teman-temannya. Menurut cerita yang beredar sudah banyak korban meninggal dan cacat yang disebabkan dari permainan ini.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US