The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Mitos Tentang Rusia yang Ngaco: Dari Mafia hingga Komunis, Semuanya karena Hollywood
Ilustrasi tentang Rusia. (Freepik/inkdrop).
Fakta Dan Mitos

3 Mitos Tentang Rusia yang Ngaco: Dari Mafia hingga Komunis, Semuanya karena Hollywood

Ini penjelasannya.

Selasa, 19 April 2022 00:34 WIB 19 April 2022, 00:34 WIB

INDOZONE.ID - Ada beberapa banyak salah kaprah tentang Rusia yang beredar di masyarakat. Kebanyakan kesalahpahaman tersebut berdasarkan penggambaran media barat dari Hollywood tentang Rusia.

Selain cuaca Rusia yang tak selalu dingin dan selalu mengkonsumsi vodka, ada beberapa mitos tentang negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin ini yang harus diluruskan. Berikut ini beberapa mitos yang Indozone dari situs Outlookindia.

1. Orang Rusia dingin dan tidak ramah

Ilustrasi tentang Rusia. (Freepik/inkdrop).
Ilustrasi tentang Rusia. (Freepik).

Pendapat umum masyarakat dunia tentang orang Rusia adalah dingin, tidak ramah, dan susah tersenyum. Ya mungkin kita tidak menemukan orang-orang di jalanan dengan senyum konyol terpampang di wajah mereka sepanjang waktu, tetapi mereka tidak sekasar kelihatannya. 

Faktanya, kebrutalan mereka yang digambarkan oleh Hollywood sedikit berlebihan. Pada kenyataannya, mereka sama ramah dan hangatnya dengan komunitas lain tetapi mungkin tidak di depan umum. 

Selain itu, seperti yang dikatakan orang Rusia, "Hanya orang bodoh yang selalu tersenyum". Bagikan satu atau dua lelucon dengan orang Rusia dan mereka mungkin menghargai selera humormu!

2. Setiap orang memiliki koneksi di mafia

Stigma ini muncul karena film Hollywood yang tak ada habisnya yang telah mengabadikan mitos ini. Mafia selalu muncul di tahun 90-an muncul, namun masih berlaku sampai sekarang.

Saat ini, Rusia adalah salah satu negara terpadat dimana menjalankan mafia tidak semudah yang dibayangkan. Memang ada orang yang terkena masalah hukum terus menerus, namun kebanyakan orang Rusia adalah warga negara yang taat hukum dan bertentangan dengan kepercayaan populer, banyak dari mereka bertugas di kepolisian.

Ilustrasi masyarakat Rusia yang disebut ada hubungan dengan komunis. (Freepik).
Ilustrasi masyarakat Rusia yang disebut ada hubungan dengan komunis. (Freepik).

3. Semua orang Rusia adalah komunis

Pernyataan ini tidak berlaku hari ini. Ini adalah bekas ideologi negara yang masih terus membentuk opini orang tentang seperti apa Rusia itu. Setelah disintegrasi bekas Uni Soviet pada tahun 1991, ide-ide komunis tidak benar-benar ditegakkan. 

Meskipun ada warga Rusia yang masih percaya pada gagasan komunisme dan bagaimana hal itu akan berperan dalam 'pembangunan dunia', mereka milik generasi yang lebih tua. Pemerintah Rusia saat ini berfungsi secara demokratis dengan pemilihan presiden diadakan setiap enam tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US