The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keindahan Gua Kristal Raksasa yang Mematikan
Gua Kristal Raksasa. (wikipedia.org)
Fakta Dan Mitos

Keindahan Gua Kristal Raksasa yang Mematikan

Minggu, 09 Agustus 2020 20:00 WIB 09 Agustus 2020, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Gua Kristal Raksasa atau Gua Kristal-Kristal merupakan gua yang terhubung dengan Tambang Naica 300 meter di bawah permukaan kota Naica, Chihuahua, Meksiko. 

Di bilik utama gua ini terdapat kristal selenit raksasa, yang merupakan salah satu kristal alami terbesar yang pernah ditemukan.

Kristal terbesar yang ditemukan di gua ini tercatat memiliki panjang 12 meter, diameter 4 meter, dan massa 55 ton.

Suhu di gua ini amat tinggi dan dapat mencapai 58 °C (136 °F) dengan kelembaban 90 hingga 99 persen. 

Akibatnya, Gua Kristal Raksasa masih belum sepenuhnya dapat dijelajahi.Tanpa pakaian pelindung, manusia mungkin hanya dapat bertahan selama sepuluh menit.

Gua Kristal Raksasa.
Gua Kristal Raksasa. (science.howstuffworks)

Para penambang menemukan beberapa kristal yang sangat besar berupa pilar, berwarna putih keras seperti kapur dengan ukuran yang luar biasa besar.

Pilar-pilar besar ini terkubur sekitar 300 meter di bawah Gunung Sierra de Naica. Pilar tersebut bergantung di dinding dan lantai gua yang panas terik dan mengalami pertumbuhan tanpa gangguan sejak setengah juta tahun yang lalu. 

Sebuah studi tahun 2011 menyatakan bahwa, dalam kondisi seperti di gua ini , diperlukan waktu 500.000 hingga 900.000 tahun untuk menumbuhkan kristal selenite dengan diameter 3,2 kaki (1 meter).

Gua kristal raksasa benar-benar tidak ramah bagi manusia, dengan suhu setinggi 113 derajat Fahrenheit (47,1 derajat Celsius) dan tingkat kelembapan mendekati 100 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Reka
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US