The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Bahwa Cermin Bisa Bikin Ruangan Tampak Lebih Luas
Cermin (freepik)
Fakta Dan Mitos

Fakta Bahwa Cermin Bisa Bikin Ruangan Tampak Lebih Luas

Minggu, 17 Januari 2021 09:33 WIB 17 Januari 2021, 09:33 WIB

INDOZONE.ID - Cermin berfungsi untuk berrias diri dan menampilkan bayangan diri sendiri saat kita berdiri di depannya. Tapi cermin juga memberikan efek memperluas ruangan jika kita meletakkannya dengan benar.

Seperti yang dilansir dari Decoist, cara membuat ruangan kecil tampak lebih besar ialah menggunakan cermin. Ini karena cermin akan memberi kesan ceria dan lapang.

Bukan hanya itu saja, cermin juga dapat menyebarkan cahaya secara merata ke seluruh ruangan, sehingga menerangi sudut yang tidak terkena cahaya.

Nah, sebuah cermin akan melakukan tiga hal jika diterapkan dengan benar di ruangan yang kecil. Berikut 3 hal tersebut:

1. Lebih besar

Cermin yang digantungkan di dinding akan memberikan suasana lebih terbuka dan luas karena cermin akan memantulkan dari segala arah dan sisi.

2. Lebih terang

Secara otomatis cermin akan memantulkan cahaya alami dan buatan bahkan dapat menangkap sinar matahari dengan baik. Sehingga akan membuat ruangan jauh lebih terang.

3. Menambah dimensi ruangan

Meletakkan cermin di ruangan yang sering menjadi area berinteraksi dapat membuat ruangan semakin luas. Cermin dapat merefleksikan bayangan di hadapannya, sehingga membuat ruangan semakin luas karena pantulannya.

Meletakkannya di dinding juga dapat menambah dimensi ruangan dan dapat memberikan kesan lebih luas pada dinding ruangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US