The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Astronot China Sebut Pernah Dengar Suara Misterius di Luar Angkasa, Seperti Mengetuk Pintu
Astronot Yang Liwei, astronot China pertama yang ke luar angkasa. (National Geographic)
Fakta Dan Mitos

Astronot China Sebut Pernah Dengar Suara Misterius di Luar Angkasa, Seperti Mengetuk Pintu

Sabtu, 04 Desember 2021 10:37 WIB 04 Desember 2021, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Tahun 2003 lalu merupakan tahun yang amat penting bagi negara Tirai Bambu, China. Pasalnya negara tersebut akhirnya mampu debut untuk pertama kalinya menerbangkan astronot ke luar angkasa untuk melakukan penelitian.

Yang Liwei, adalah astronot yang berhasil kembali pulang ke bumi setelah menjalani tugas dari negaranya untuk melakukan penelitian di luar angkasa. Namun, ia memiliki cerita yang cukup misterius dimana ia mendengar suara ketukan saat berada di luar angkasa.

Berdasakan pengakuan Yang, ia mendengar bunyi seperti orang sedang mengetuk pintu pesawat luar angkasa. Namun, saat melakukan pemeriksaan ke seluruh badan pesawat, tak ada yang ia temukan di lokasi tersebut.

Baca Juga: Momen Astronaut Wanita Pertama China Lakukan Spacewalk, Dadah-dadah ke Kamera

Menurut dugaan, bunyi misterius tersebut terjadi akibat adanya gesekan pesawat luar angkasa dengan serpihan benda angkasa. Namun, dugaan itu terpatahkan lantaran saat diperiksa kembali, badan pesawat tidak menunjukkan tanda-tanda terkena benda angkasa.

Hal ini menjadi semakin misterius, lantaran menurut ilmu sains di luar angkasa tidak memiliki udara seperti di bumi. Sehingga suara seharusnya tidak merambat seperti yang terdengar dari video yang sempat terekam oleh Yang Liwei.

Spekulasi lain pun muncul dengan menyebutkan jika hal tersebut adalah ulah alien luar angkasa. Namun, banyak yang langsung mematahkan jika bunyi tersebut disebabkan lantaran suhu dingin luar angkasa yang sangat drastis berbeda dengan suhu bumi yang mengakibatkan adanya pergerakan pada pesawat luar angkasa Liwei.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US