5 Cara Promosi Produk yang Pernah Bahayakan Nyawa Manusia Demi Menarik Konsumen

- Minggu, 26 Juni 2022 | 15:50 WIB
Percobaan produk baju anti peluru. (Cultofmac.com)
Percobaan produk baju anti peluru. (Cultofmac.com)

Untuk menarik konsumen, biasanya beragam cara dilakukan oleh para produsen agar produk mereka menjadi pilihan utama di pasar. Namun, pernahkah kamu mengetahui cara gila apa saja yang pernah dilakukan untuk menarik perhatian para konsumen?

Nah, berikut ini INDOZONE rangkum 5 cara promosi yang pernah membahayakan nyawa manusia. Hal ini semata-mata dilakukan untuk menarik perhatian konsumen agar memilih produk mereka tersebut.

Baca Juga: Pengakuan Seorang Pria yang Tidak Bisa Tidur Selama 33 Tahun, Derita Insomnia Akut

1. Nekat terjun dari ketinggian

Cara ini pernah dilakukan oleh sebuah perusahaan lift yang meluncurkan alat pengaman lift. Di masa lampau, lift tergolong sebagai alat yang berbahaya. Untuk mengantisipasi masalah serius yang bakal menimpa, Elisha Otis pun mengembangkan perangkat khusus berupa semacam per yang terhubung pada bilik lift.

Untuk membuktikan tingkat keamanan alat tersebut, Otis lantas pergi ke pameran World’s Fair yang digelar pada tahun 1954 dan menaiki bilik lift yang berada pada ketinggian 6 meter. Ia lalu meminta rekannya untuk memotong tali lift memakai kapak.

Hasilnya, bilik yang dinaiki Otis tidak sampai terjatuh ke bawah, tetapi tertahan di tempat. Sesudah melakukan pertunjukan mendebarkan tersebut, angka penjualan alat keamanan lift buatan Otis langsung melonjak hingga 2 kali lipat.

2. Rela ditarik di jalanan

Untuk membuktikan produk jeans mereka kuat dan anti sobek, prusahaan Draggin jeans pernah mengujinya dengan cara yang berbahaya.

Mackintosh, pemilik perusahaan ini pada tahun 90-an pernah melakukan demonstrasi produk dengan cara begitu ekstrim. Sambil mengenakan celana jeans buatan perusahaannya, Mackintosh membiarkan dirinya diseret memakai sepeda motor yang melaju dengan kecepatan 100 km/jam.

3. Ditembaki di dalam mobil

Sebuah perusahaan kaca mobil anti peluru pernah mengadakan demo produknya dengan cara mengorbankan seorang pria di dalam mobil dengan ditembaki oleh senapan AK-47.

Untuk menunjukkan kalau kaca buatan perusahaannya memang tahan peluru, Kimball, pemilik perusahaan tersebut pun nekat menjadi kelinci percobaan produknya sendiri kendati nyawa bisa jadi taruhannya.

Hasilnya, jendela mobil yang dinaiki oleh Kimball nampak menunjukkan retak bekas tembakan, namun jendelanya sama sekali tidak pecah.

4. Ditembaki mati

Berbeda dari kaca anti peluru, kini kisah yang sama pernah dilakukan oleh pengembang produk baju anti peluru. Dimana dalam percobaannya, mereka nekat mencoba untuk menembak mati seseorang.

Casmir Zeglen menciptakan baju anti peluru dengan membuktikan kepada publik dirinya rela ditembak mati. Dalam demonstrasi tersebut, Zeglen ditembak sebanyak 8 kali di bagian dada dan sama sekali tidak mengalami luka.

Salah seorang penonton yang menyaksikan demonstrasi Zeglen merasa takjub dan meminta supaya dirinya ditembak sambil memakai jaket tersebut. Hasilnya, penonton tersebut juga tidak terluka sesudah ditembak berulang kali di bagian badannya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

8 Arti Ular Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa

Senin, 15 April 2024 | 12:00 WIB
X