The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Paul Mounet, Aktor dari Abad 19 yang Diduga Jelmaan Keanu Reeves di Masa Kini
Paul Mounet (Istimewa), Keanu Reeves (REUTERS/Mario Anzuoni).
Fakta Dan Mitos

Kisah Paul Mounet, Aktor dari Abad 19 yang Diduga Jelmaan Keanu Reeves di Masa Kini

Atau doppelganger.

Senin, 07 Februari 2022 19:48 WIB 07 Februari 2022, 19:48 WIB

INDOZONE.ID - Aktor Keanu Reeves dianggap awet muda dan dituding memiliki gen muda. Namun banyak orang yang berani berteori bila Reeves adalah sosok abadi merupakan reinkarnasi atau kembaran jahat dari aktor masa lampau. 

Rumor itu muncul berulang kali di internet dimana banyak orang membandingkan fotonya dengan foto Paul Mounet, seorang ilmuwan yang beralih profesi sebagai aktor asal Perancis dari abad 19. Benarkah?

Mengenal Paul Mounet.

Paul Mounet. (Wikipedia).
Paul Mounet. (Wikipedia).

Menurut People Pill, Paul Mounet lahir pada 5 Oktober 1847, di Bergerac, Dordogne, sebagai Jean-Paul Sully. Dia adalah adik dari aktor Jean Mounet-Sully. Sebelum mengikuti jejak saudaranya, Mounet belajar menjadi dokter medis.

Mounet membuat debut aktingnya pada tahun 1880 dalam produksi Horace. Pada tahun 1889, ia mendapat kesempatan untuk tampil di Comédie Française dan menjadi anggota penuh dua tahun kemudian. Aktor itu kemudian membintangi produksi seperti Othello, Hamlet, dan Patrie.

Ketika gambar bergerak mulai populer, Mounet muncul di beberapa film bisu. Dia mendapatkan peran karakter judul dalam adaptasi Macbeth tahun 1909. Mounet juga membintangi The Return of Ulysses, Rigoletto, dan Les Jacobites.

Untuk sementara, Mounet bekerja sebagai profesor di Paris Conservatoire. Aktor ini meninggal pada 10 Februari 1922, karena penyakit jantung.

Baca Juga: Asal Usul Primbon Jawa: Dibuat dengan Proses yang Panjang, Tak Melulu Mitos

Keanu Reeves doppelganger Paul Mounet?

Paul Mounet (Istimewa),
Keanu Reeves (REUTERS/Mario Anzuoni), Paul Mounet (Istimewa).

Konsep doppelgänger telah ada sejak lama. Dalam mitologi, doppelgänger dianggap sebagai saudara kembar yang jahat dan pertanda nasib buruk. Saat ini, orang menggunakan istilah dalam pengertian umum untuk menjelaskan bagaimana seseorang terlihat sangat mirip dengan orang lain. 

Menurut Closer, Keanu Reeves adalah salah satu dari banyak selebriti yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan sosok Paul Mounet. Mereka menganggap Reeves adalah doppelganger dari Mounet.

Orang-orang memperhatikan kesamaan antara Reeves dan Mounet. Kedua aktor memiliki rambut hitam dengan panjang yang kira-kira sama. Jika tulang pipi tidak menarik perhatian seseorang, maka pola rambut wajah yang hampir identik mungkin terjadi.

Teori lain: Mounet dan Reeves adalah orang yang sama, manusia abadi?

Keanu Reeves
Keanu Reeves (REUTERS/Mario Anzuoni)

Sementara beberapa orang mungkin geli dengan penampilan Reeves dan Mounet, beberapa penggemar datang dengan sebuah teori. Menurut CinemaBlend, teorinya adalah bahwa Reeves abadi, dan menyatakan Reeves dan Mounet menjadi orang yang sama.

Salah satu detail pendukungnya adalah jasad Mounet dilaporkan tidak pernah ditemukan kembali setelah kematiannya.

Beberapa berspekulasi bahwa asal usul Reeves sudah ada sejak abad ke-19, dan dia mengambil banyak identitas. Jika teori keabadian itu benar, maka itu bisa menjelaskan mengapa Reeves bijaksana dan rendah hati karena sudah makan garam kehidupan.

Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US