The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mukjizat Darah Gladiator bagi Orang Romawi Kuno, Diminum Bisa Mengobati Penyakit Epilepsi
Ilustrasi gladiator usai bertempur darah. (Ancient Origins)
Fakta Dan Mitos

Mukjizat Darah Gladiator bagi Orang Romawi Kuno, Diminum Bisa Mengobati Penyakit Epilepsi

Masa iya?

Senin, 27 Juni 2022 12:04 WIB 27 Juni 2022, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Bagi orang Romawi kuno, selain menjadi orang terkuat dalam berperang, gladiator juga memiliki mukjizat tersendiri bagi masyarakat. Salah satunya manfaat darah yang mengalir di dalam diri mereka yang bisa mengobati penyakit.

Kecintaan orang Romawi pada gladiator ternyata tidak sebatas untuk menonton pertandingan berdarah saja. Konon, darah gladiator yang bercucuran setelah pertandingan pun akan diminum oleh orang Romawi.

Baca Juga: Heboh, Lelaki Tua Ini Tiba-tiba Minum Darah Hewan Kurban, Polisi Sebut Kurang Waras

Dikutip dari Ancient Origins, darah tersebut dipercayai memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit epilepsi. Penyakit epilepsi sendiri pada saat itu menjadi penyakit parah bagi bangsa Romawi.

Alasan mengapa darah gladiator yang dianggap bisa menyembuhkan penyakit lantaran orang Romawi menganggap jika gladiator yang mati adalah persembahan kepada para dewa dan mengantar orang mati ke dunia berikutnya.

Lebih dari alasan tersebut, pengobatan ini berasal dari ide nyeleneh bahwa laki-laki muda yang sehat memiliki energi yang baik. Jika ada yang bisa memanfaatkan energi tersebut tepat pada saat kematian, orang-orang bisa menelan sebagian dari kesehatan mereka.

Lantas bagaimana mendapatkan darah galdiator ini?

Darah hangat dari gladiator yang mati saat bertanding diambil lalu dijual di pasar. Nah, darah yang dipercaya akan membersihkan jiwa ini akan dibeli dengan harga yang cukup tinggi.

Tak hanya dengan cara itu, bahkan seiring berjalannya waktu cara mendapatkan darah hangat bukan hanya dari gladiator melainkan  dengan memasok darah dari individu yang baru saja dieksekusi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US