Transformasi Logo Brand Terkenal, Mulai dari Starbucks Hingga Apple
Starbucks. (Pexels/Dom J)
Fakta Dan Mitos

Transformasi Logo Brand Terkenal, Mulai dari Starbucks Hingga Apple

Yulia Marianti
Rabu, 09 Oktober 2019 12:20 WIB 09 Oktober 2019, 12:20 WIB

INDOZONE.ID - Pasti kalian sudah enggak asing mendengar istilah logo. Logo merupakan suatu gambar atau sketsa dengan arti tertentu yang mewakili suatu arti dari perusahaan.

Sebuah logo wajib mempunyai filosofi dan ciri khas, seperti warna dan bentuk. Hal tersebut dilakukan agar konsumen mudah mengingat perusahaan tersebut, walaupun hanya melihat logo.

Nah, logo yang akan diulas Indozone ini merupakan brand yang sangat dekat dengan kaum milenial. Apa saja sih logo brand yang mengalami trasformasi. Berikut ulasannya:

1. Sony

logo brand
(Instagram/logodesigner01)

Sony adalah perusahan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Sony didirikan pada 7 Mei 1946. Awalnya Sony hanya memiliki 20 karyawan. Namun, saat ini, Sony merupakan produsen elektronik terbesar di dunia.

2. Lay's

logo brand
(Instagram/logodesigner01)

Siapa disini yang enggak tau Lay's? Lay's adalah nama perusahaan yang mendirikan merek keripik kentang di Amerika Serikat pada Tahun 1932. Namun, pada tahun 1963, Lay's dimiliki oleh PepsiCo melalui FritoLay.

3. Apple

logo brand
(Instagram/logodesigner01)

Apple adalah perusahaan teknologi  multinasional yang berpusat di Cupertino, California. Apple didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne pada April 1976. Perusahaan ini memiliki pelanggan dengan kesetiaan merek yang sangat tinggi dan berkali-kali diberi gelar merek paling bernilai di dunia. 

4. Mcdonald's

logo brand
(Instagram/logodesigner01)

Restoran ini pertama kali didirikan pada tahun 1940 oleh dua bersaudara Dick dan Mac McDonald, namun kemudian dibeli oleh Ray Kroc dan diperluas ke seluruh dunia. Mcdonald's di Indonesia terkenal dengan sebutan McD.

5. Starbucks

logo brand
(Instagram/logodesigner01)

Starbucks adalah sebuah perusahaan kopi dan jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Seattle, Washington. Starbucks didirikan pada 31 Maret 1971. Saat ini kedai Starbucks di Indonesia sudah mencapai 326 gerai.

Masih ada logo brand lain yang kamu tau enggak, guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU