The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Seputar Teh Kantong dan Teh Bubuk yang Ternyata Memiliki Perbedaan Manfaat
Ilustrasi minum teh. (Pixabay)
Fakta Dan Mitos

Fakta Seputar Teh Kantong dan Teh Bubuk yang Ternyata Memiliki Perbedaan Manfaat

Bagusan yang mana?

Sabtu, 15 Januari 2022 09:47 WIB 15 Januari 2022, 09:47 WIB

INDOZONE.ID - Minum teh menjadi salah satu rutinitas rutin yang dilakukan masyarakat Indonesia. Bahkan setiap keluarga mewajibkan waktu mereka untuk melakukan aktivitas yang satu ini.

Seiring berkembangnya waktu, teh pun menjadi minuman yang wajib disediakan setiap rumah makan ataupun kafe-kafe milenial. Berlatar belakang hal tersebut, maka tak heran pengemasan teh pun semakin praktis dengan hadirnya teh kantong yang belakangan menjadi pilihan banyak orang.

Baca Juga: Sri Lanka Bayar Utang Minyak Rp3,5 Triliun Pakai Teh, Iran Setuju

Hal ini lantaran teh tubruk sedikit repot untuk dibuat karena memerlukan peralatan dan waktu lebih untuk menyajikan secangkir teh nikmat. Namun, #kamuharustau meski sama-sama teh, kedua kemasan teh ini memiliki manfaat yang berbeda loh. Berikut fakta-fakta seputar teh kantong dan teh bubuk.

1. Lebih praktis teh kantong

fakta-fakta seputar teh
Teh kantong. (pixabay)

Teh kantong memang menawarkan langkah praktis dalam menyajikan teh. Lantaran kita hanya perlu menyediakan gelas dan air panas yang diseduh tanpa harus menyaring ampas dari tumbukan daun teh. Air teh yang akan diminum juga tidak kotor sehingga kamu tidak khawatir untuk tersedak ampas teh.

2. Kandungan kafein teh kantong rendah

Kamu tentu paham bahwa teh memiliki kandungan kafein sama seperti halnya dengan kopi. Namun, ternyata kandungan kafein teh kantong lebih rendah dibanding teh tubruk.

Hal ini lantaran teh kantong memiliki potongan daun teh yang sangat kecil. Saat diolah menjadi teh kantong, proses pemoongan daun teh tersebut membuat kandungan kafein berkurang.

3. Teh kantong tidak terlalu harum

fakta-fakta seputar teh
Ilustrasi menghirup aroma teh. (Freepik)

Banyak orang yang meminum teh bukan untuk menghilangkan haus melainkan ingin menikmati aroma daun teh yang khas. Nah, jika kamu ingin melakukan rutinitas tersebut, akan lebih baik jika menggunakan teh tubruk lantaran teh kantong kurang memiliki aroma teh yang kuat lantaran proses pengemasan. Jikalau ada teh kantong yang harum, itu hanya aroma buatan yang ditambahkan ke dalam teh.

4. Teh bubuk tinggi akan nutrisi

Seperti yang dibahas sebelumnya, bahwa proses pengemasan teh mempengaruhi kandungan yang dimiliki daun teh berkurang. Teh bubuk masih tinggi akan kafein dan antioksidan yang bermanfaat sebagai nutrisi kulit ataupun penangkal radikal bebas di dalam tubuh.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US