The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta atau Mitos, Anak Pertama Lebih Cerdas Dibanding Saudara-saudaranya?
Anak remaja. (photo/Ilustrasi/Pexels/cottonbro)
Fakta Dan Mitos

Fakta atau Mitos, Anak Pertama Lebih Cerdas Dibanding Saudara-saudaranya?

Selasa, 19 Oktober 2021 15:56 WIB 19 Oktober 2021, 15:56 WIB

INDOZONE.ID - Setiap orang pasti menginginkan anak yang cerdas. Tetapi, sejatinya semua anak itu cerdas, hanya saja mereka memiliki kecerdasannya masing-masing. Ini ditegaskan oleh Howard Gardner dalam teori kecerdasan majemuk.   

Meski demikian, terdapat sebuah penelitian yang dilakukan University of Edinburgh, Inggris dilaporkan mencoba cari tahu apakah terdapat hubungan antara urutan lahir dengan kecerdasan anak. Peneliti pun melakukan penelitian pada lebih dari 5000 orang anak usia 14 tahun ke bawah dan mengurutkan mereka berdasarkan urutan lahir.

Mengutip The Guardian, penelitian yang dilakukan para peneliti itu mengatakan bahwa anak pertama atau sulung di sebuah keluarga cenderung mempunyai otak yang lebih cerdas dibandingkan dengan saudara-saudara mereka.

Peneliti juga menemukan apa yang menjadi penyebab kecenderungan ini. Rupanya, anak pertama menerima lebih banyak stimulasi mental dari kedua orang tua mereka. Melihat hal itu, Dr. Ana Nuevo-Chiquero dari Universitas Edinburgh memberikan komentarnya. 

"Penelitian kami menemukan bahwa pergeseran atau perubahan perilaku orang tua lah menyebabkan perbedaan edukasi dan pendapatan (gaji) bagi anak pertama," ungkapnya. 

Jadi, gimana guys menurut kamu mengenai penelitian yang satu ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US