The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanda-tanda yang Harus Diketahui Kamu untuk Mendeteksi Kehadiran Kuntilanak!
Hantu perempuan. (photo/Ilustrasi/Pexels/Charles Parker)
Fakta Dan Mitos

Tanda-tanda yang Harus Diketahui Kamu untuk Mendeteksi Kehadiran Kuntilanak!

Senin, 27 September 2021 15:23 WIB 27 September 2021, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Jika kita berbicara hantu, mungkin itu akan membuat sebagian orang menjadi takut. Terdapat banyak sekali cerita hantu yang beredar di Indonesia, salah satunya adalah kuntilanak. Dalam cerita yang beredar, kuntilanak sering kali digambarkan dengan perwujudan seorang wanita berambut panjang, postur badan yang membungkuk, hingga mengeluarkan suara yang menakutkan. 

Konon katanya, nama dari Kuntilanak sendiri berasal dari seorang sultan di Pontianak yang diganggu hantu wanita. Hantu itu pun dijuluki sebagai kuntilanak. Ketika berbicara mengenai kuntilanak, konon katanya terdapat beberapa tanda-tanda yang diyakini tanda kehadiran dari kuntilanak di sekitar kamu. Lantas, tanda apa sajakah itu?

Pertama adalah kamu akan mendengarkan suara dari gonggongan anjing. Jika kamu mendengar suara ini pada malam hari secara tiba-tiba, maka konon katanya itu akan menjadi tanda dari kehadiran kuntilanak. Jika suara yang didengar kamu itu jauh, maka kuntilanak itu sedang berada di dekatmu. Tetapi, ketika kamu mendengar suara itu berada di dekat kamu, maka kuntilanak itu berada jauh dari kamu. 

Kedua, kamu akan mencium aroma wewangian. Aroma wewangian yang dimaksud adalah aroma wewangian bunga melati. Padahal, daerah yang dilewati kamu itu tidak mempunyai bunga melati. Jika kamu mengalami hal ini, ini mungkin menjadi tanda kuntilanak tengah berada di sekitar kamu. 

Terakhir, kamu akan mendengarkan suara ayam.  Ini sama layaknya ketika kamu mendengar suara anjing yang tiba-tiba menggonggong saat malam hari. Jadi, gimana guys menurut kamu? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US