Bikin Merinding! Ini 5 Hantu yang Menghantui Universitas Terkenal
Ilustrasi. (Pixabay/Stefan Keller)
Fakta Dan Mitos

Bikin Merinding! Ini 5 Hantu yang Menghantui Universitas Terkenal

Senin, 21 Oktober 2019 17:32 WIB 21 Oktober 2019, 17:32 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa perguruan tinggi di Indonesia memiliki tempat-tempat dengan kisah horor yang bikin merinding. Diantaranya bahkan melegenda hingga saat ini.

Cerita menyeramkan tersebut biasanya terkait gedung yang sudah berusia lama di kampus tersebut, atau kisah kematian seseorang yang konon terjadi di tempat itu.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut kisah horor beberapa kampus di Indonesia yang melegenda.

1. Hantu Separuh Badan

Cerita ini berasal dari salah satu Universitas Institut Pertanian Bogor. Peristiwa menyeramkan ini, terjadi pada mahasiswi kampus tersebut di mana pada malam hari asrama yang ditinggalinya tiba-tiba diketuk. Dan ketika pintu dibuka, terdapat sosok dengan tubuh yang tak utuh setengah badan.

Masih di kampus yang sama tetapi kali ini terjadi pada asrama laki-laki. Sekelompok mahasiswa sedang bermain dan bercanda di kamar.

IPB
(webometrics)

Malam semakin larut, dari luar jendela yang terbuka  terdengar ketukan, dan suara seorang bapak-bapak yang meminta mereka untuk segera tidur.

Para mahasiswa itu pun mengiyakan dan berterimakasih kepada bapak tersebut. Namun salah satu dari mereka tersadar kalau jendela ruangan mereka berada di lantai atas, dengan ketinggian lebih dari 10 meter.

2. Hantu Muka Rata

Universitas Brawijaya Malang, memiliki mitos hantu dengan tampilan wajah yang rata. Hantu tersebut sering kali muncul dan mendiami gedung di fakultas kedokteran kampus tersebut.

Universitas Brawijaya
(webometrics)

Pernah di suatu malam, sekelompok mahasiswa bertemu seorang pria tak dikenal yang sedang duduk tertunduk sendirian di kampus tersebut yang sudah sepi.

Karena penasaran, mereka menyapa pria tersebut. Yang mengejutkan, ketika berbalik pria tersebut memiliki wajah yang rata, tanpa mata, hidung dan mulut.

3. Hantu Wanita

Di Universitas Indonesia, Depok, terdapat kisah hantu wanita yang jahil dan suka menampakkan dirinya. Menurut cerita, dulunya ada seorang wanita yang meninggal gantung diri di daerah tersebut.

Universitas Indonesia
(webometrics)

Dipercayai, itu adalah hantu yang mendiami sekitar gedung rektorat kampus tersebut. Beberapa saksi mata yang pernah melihat mngatakan, hantu wanita itu memiliki tampilan yang pucat dan menakut-nakuti dengan cara mematahkan lehernya sendiri.

4. Hantu Mayat

Cerita ini sudah banyak tersebar, dan dipercayai terjadi di Universitas Maranatha, Bandung. Ada salah satu mahasiswa kedokteran di kampus tersebut yang harus mengambil jas labnya karena tertinggal di ruang praktek.

maranatha
(panoramio)

Saat di dalam lab, ia kemudian bertemu kakek tua yang memberikan kunci jawaban berjumlah 50 nomor untuk ujiannya esok hari.

Keesokan harinya, mahasiswa tersebut mengerjakan ujian dengan bantuan kunci jawaban itu. Saat memasuki soal terakhir, betapa kagetnya ia melihat foto mayat kakek tua semalam yang dijadikan salah satu soal ujiannya.

5. Hantu Kepala Melayang

Cerita ini dari salah satu mahasiswi di Universitas Negeri Malang, tepatnya di area taman Fakultas Sastra jurusan Seni Rupa.

Saat itu, mahasiswi ini bersama temannya berada di kampus hingga malam. Namun tiba-tiba ada seorang pria yang menyuruh gadis itu pulang.

Universitas Negeri Malang
(fmipa)

Gadis itu baru menyadari sosok pria itu ketika bolpoinnya terjatuh dan melihat bahwa badan pria itu melayang di bagian perut tanpa kaki.

Selain itu, masih di gedung yang sama, konon ada hantu anak kecil yang sering menakut-nakuti dengan wajah seram di toilet.

Nah, itu lah beberapa cerita horor dari berbagai kampus di Indonesia. Di kampus kamu ada cerita horornya juga enggak?

Artikel Menarik Lainnya:

Sempat Diperiksa KPK,  Bikin Tetty Batal Jadi Menteri?

Moose, Jenis Rusa Terbesar di Dunia Bertanduk Unik!

Salut! Menteri KKP Angkut Barang Pakai 'Truk Susi Air'

TAG
Yulia Marianti
Yulia Marianti
Yulia Marianti

Yulia Marianti

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU