The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gegara Konten Rasisme, Ilmuwan Ini Harus Kehilangan Penghargaan Nobelnya!
James Watson. (photo/Dok. Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Gegara Konten Rasisme, Ilmuwan Ini Harus Kehilangan Penghargaan Nobelnya!

Adalah James Watson

Minggu, 10 Januari 2021 18:00 WIB 10 Januari 2021, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Salah seorang ilmuwan terkenal, James Watson dikabarkan secara paksa harus meninggalkan gelar kehormatannya berupa penghargaan nobel. James sendiri mendapatkan gelar tersebut dikarenakan terhadap penemuannya dalam bidang biologi yakni mengenai penemuan terhadap DNA. 

Gelar tersebut dicabut dikarenakan terdapat konten rasisme yang terdapat dalam sebuah film dokumenter. Dalam acara PBS, Watson dengan sendirinya mengatakan bahwa gen yang dapat menyebabkan perbedaan kecerdasan antara orang yang berkulit putih dengan orang yang berkulit hitam. 

Ini bukan merupakan hal pertama kali yang dilontarkan oleh James sendiri, sudah banyak konten berupa rasisme yang diucapkannya. Sehingga pihak dari CSHL (Cold Spring Harbor Laboratory) membebastugaskannya, namun gelar penghargaanya tidak dicabut. 

Terdapat beberapa ungkapan yang membuat penemu ini harus meninggalkan gelar kehormatannya. Ungkapan pertama adalah ungkapan mengenai wanita harus dibiarkan menggugurkan anak dengan alasan apa pun,jika ditemukan gen homoseksualitas dalam janin

Ungkapan yang lain adalah mengenati hubunagan antaara berat badan seseorang serta tingkat ambisi mereka jika dilihat dari warna kulit dan kecakapan seksual. Ungkapan terakhir adalah mengenai kebodohan adalah salah satu penyakit genetik yang harus diobati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US