The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jerawat Muncul karena Jatuh Cinta , Fakta atau Mitos?
Ilustrasi jerawat di wajah. (calyxta.com)
Fakta Dan Mitos

Jerawat Muncul karena Jatuh Cinta , Fakta atau Mitos?

Selasa, 07 Juli 2020 13:00 WIB 07 Juli 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Hubungan cinta yang sedang berbunga-bunga memang mengasyikkan, tetapi jatuh cinta selalu dihubungkan dengan munculnya jerawat di wajah?

Apakah jatuh cinta memang menjadi salah satu penyebab jerawat? 

Daily Mail menyebutkan, secara biologis dikatakan bahwa selama tahap awal jatuh cinta atau berkencan, baik pria maupun wanita menciptakan lebih banyak hormon testosteron dan estrogen. 

Sehingga orang akan cenderung mendapatkan jerawat di tahap awal hubungan karena peningkatan testosteron yang menyebabkan peningkatan sebum, lemak yang dihasilkan oleh kelenjar lemak kulit. 

Selain itu, jatuh cinta terkadang menambah stres di dalam hidup Anda. Hormon kortisol adalah hormon yang bertanggung jawab atas terjadinya stres.

Meningkatkan hormon stres juga dapat memberi beberapa efek negatif pada kesehatan dan kejernihan kulit termasuk jerawat. 

Jadi, jatuh cinta secara tidak langsung dapat menyebabkan munculnya jerawat namun tidak melulu jerawat disebabkan oleh jatuh cinta ya guys. 

Sebab masih banyak penyebab lain munculnya jerawat seperti kurang menjaga kebersihan kulit, kesalahan pada makanan, infeksi bakteri dan lainnya. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US