The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duel Teraneh, Dua Wanita Saling Telanjang Dada dan Bertarung Merebutkan Bunga
Ilustrasi duel wanita dengan telanjang dada. (Ancient Origins)
Fakta Dan Mitos

Duel Teraneh, Dua Wanita Saling Telanjang Dada dan Bertarung Merebutkan Bunga

Minggu, 25 September 2022 13:26 WIB 25 September 2022, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Pada akhir abad ke-15, terdapat suatu ajang duel wanita yang aneh hanya untuk memperebutkan sebuah bunga. Ajang duel ini marak dilakukan oleh wanita Austria hingga tersebar ke seluruh Eropa dengan cara yang tak lazim dan dianggap cukup memalukan.

Bagaimana tak memalukan, pasalnya dua wanita yang duel dan bertarung demi memperebutkan bunga ini nantinya akan bertelanjang dada saling menyerang satu sama lain.

Baca Juga: Sebelum Hari Tanpa Bra, Ternyata Ada Gerakan 'Go Topless Day' untuk Para Wanita

Dikutip dari National Geographic, praktik duel wanita memperebutkan sebuah bunga dengan telanjang dada ini menjadi salah satu dari duel teraneh yang pernah dilakukan wanita masa dulu.

Duel ini dilakukan karena adanya dua orang wanita yang memiliki masalah rangkaian bunga. Hal ini dialami oleh Putri Pauline Metternich dan Countess Anastasia Kiielmansegg.

Keduanya memiliki perselisihan mengenai bentuk rangkaian bunga yang diinginkan oleh masing-masing dalam Pameran Teater Musik Wina. Putri Pauline adalah presiden kehormatan dan presiden Countess dari Komite Wanita. Ia ternyata cukup serius untuk memutuskan bahwa hanya duel yang bisa menyelesaikan perselisihannya dengan Countess Anastasia.

Dalam aturan duel, Baroness Lubinska, dokter ahli wanita memberikan saran tentang konsekuensi pakaian mereka apabila ada luka yang mengenai bagian tubuh mereka. Baroness menganggap luka tersebut akan berbahaya jika tidak langsung diobati dan mampu membuat para wanita kehilangan nyawa lantaran luka yang tidak terselihat.

Akhirnya, atas pertimbangan tersebut kedua wanita ini memutuskan untuk bertelanjang dada. Pada saat bertanding, hanya para wanita saja yang diperkenankan masuk ke lokasi pertandingan. Pria yang hanya diizinkan paling satu pelayan saja.

Baca Juga: Jefri Nichol Ajak Tarung Lagi Netizen, Malah Ditantang Balik dan Disambut Meriah

Keduanya pun saling bertarung dengan sengit, dan mengakibatkan lumuran darah yang tak terelakkan. Purti berhasil melukai hidung Countess, namun lebih parahnya ia harus menerima tikaman dari belakang.

Tak ada yang mampu memisahkan keduanya, membuat para wanita yang menyaksikan pertarungan tersebut bersimbah tangis yang akhirnya keduanya dilerai oleh dokter Baroness yang mengatakan "Kalian berdua bajingan," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Dina Agustina
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US