The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pfizer dan BioNTech Tengah Minta Persetujuan untuk Memvaksinasi Anak Berusia 5-11 Tahun!
Vaksinasi COVID-19 buatan Pfizer. (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Fakta Dan Mitos

Pfizer dan BioNTech Tengah Minta Persetujuan untuk Memvaksinasi Anak Berusia 5-11 Tahun!

Rabu, 13 Oktober 2021 10:15 WIB 13 Oktober 2021, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Vaksinasi COVID-19 kini diwajibkan untuk setiap remaja dan orang dewasa. Bahkan, vaksinasi COVID-19 kini dipertimbangkan untuk diberikan kepada anak-anak. Hal ini tengah dilakukan oleh Pfizer dan BioNTech yang telah meminta persetujuan dari regulator AS untuk menyetujui penggunaan darurat vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak berusia 5-11 tahun. 

Pihak Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat dilaporkan menetapkan tanggal 26 Oktober pada panel penasihat luarnya untuk bertemu dan mendiskusikan hal itu. Pertemuan ini pun memungkinkan anak-anak dengan segera menerima vaksinasi COVID-19. 

Nantinya, vaksinasi itu dapat diluncurkan pada awal November sambil menunggu persetujuan dari badan pengatur kesehatan federal, koordinator respons COVID-19 di White House yaitu Jeffrey Zients. Melihat hal itu, dia memberikan komentarnya. 

"Kami siap. Kami memiliki persediaan. Kami bekerja dengan negara bagian untuk menyiapkan lokasi yang nyaman bagi orang tua dan anak-anak untuk mendapatkan vaksinasi termasuk kantor dokter anak dan situs komunitas." ungkapnya. 

Sebelumnya, vaksinasi sudah disahkan untuk remaja berusia 12 hingga 15 tahun dan disetujui sepenuhnya untuk remaja berusia 16 tahun ke atas. Kini, Pfizer dan BioNTech dilaporkan menguji vaksinasi pada anak-anak berusia 2 hingga 5 tahun dan anak-anak berusia 6 bulan hingga 2 tahun, dengan data yang diharapkan untuk dirilis pada kuartal keempat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US