Penampakan Hewan Bertubuh Transparan
nationalgeographic.com
Fakta Dan Mitos

Penampakan Hewan Bertubuh Transparan

Salah satunya merupakan penghuni palung terdalam di dunia

Topan Caesario
Senin, 22 Juli 2019 12:11 WIB 22 Juli 2019, 12:11 WIB

Seperti yang sudah kamu tau, kalau ada beragam jenis hewan di dunia dengan keunikannya masing-masing. Salah satunya, #KAMUHARUSTAU ada hewan yang memiliki tubuh transparan, mungkin kamu belum pernah melihatnya, tapi hewan-hewan tembus pandang tersebut benar keberadaannya. Berikut INDOZONE ajak untuk intip Penampakan Hewan Bertubuh Transparan.

Pharaoh Ants

qthotelsandresorts.com
qthotelsandresorts.com

Semut mungkin bukanlah serangga yang asing buat kamu, biasa ditemukan dirumah, pohon, bahkan hampir di setiap tempat. Tapi semut jenis ini berbeda dari semut-semut yang biasa kamu temui dirumah, karena memiliki bagian tubuh yang transparan. Hal tersebut terlihat ketika Pharaoh Ants sedang mengonsumsi cairan dengan warna, perut dari semut tersebut terlihat membesar dan juga transparan. Pernah melihatnya?

Barreleye Fish

spotmydive.com
spotmydive.com

Ikan ini benar-benar memiliki tampilan yang aneh, Barreleye Fish merupakan salah satu penghuni di Palung Mariana. Sebetulnya, bentuk dari ikan Barreleye tidak menyeramkan, namun kepalanya yang transparan membuatnya terlihat sangat aneh. Siklus hidup serta proses reproduksi dari ikan ini masih menjadi misteri untuk para ilmuwan.

European Eel

reddit.com
reddit.com

Belut jenis ini akan berganti warna selama beberapa kali. Sebelum berubah warna kuning kecoklatan, ketika masih sangat muda, European Eel akan memiliki warna yang transparan. Uniknya, belut tersebut memiliki tubuh yang transparan hampir di semua bagian tubuhnya. Beberapa tahapan perubahan warnanya sebagai berikut:

  • Larva (transparan) sehingga disebut 'Glass Eel' atau 'Belut Kaca'
  • Usia muda (kuning kecoklatan) sehingga disebut 'Yellow Eel' atau 'Belut Kuning'
  • Usia dewasa (perak pada bagian sayap, putih pada bagian perut) sehingga sering disebut 'Silver Eel' atau 'Belut Perak'

Glasswing Butterfly

pbs.org
pbs.org

Suka dengan kupu-kupu? Kalau biasanya kupu-kupu disenangi karena corak pada sayapnya yang indah, lain hal dengan kupu-kupu jenis berikut. Yang menjadi daya tarik dibanding dengan jenis lainnya adalah sayapnya yang transparan alias tembus pandang. Keren ya guys, kamu pernah melihat kupu-kupu tersebut belum?

Glass Frog

Earth.com
earth.com

'Glass Frog' atau bila dalam Bahasa Indonesia berarti 'Katak Kaca', menjadi salah satu hewan yang memiliki tubuh transparan. Karena memiliki bagian tubuh yang tembus pandang, isi perut katak tersebut dapat terlihat cukup jelas. Katak jenis ini, biasanya berwarna hijau, dengan bagian bawah yang terlihat tembus pandang. Katak kaca biasanya tinggal di pepohonan, dan baru akan keluar ketika sedang musim kawin.

Dari 5 hewan di atas, pernah melihat langsung salah satunya? Kira-kira hewan transparan apa lagi yang kamu tau?

Tetap ikuti berita maupun artikel menarik lainnya hanya di INDOZONE.

    TAG
    Editor Media
    TERKAIT DENGAN INI
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE