Ini Dia Waktu yang Diperlukan Bagi Seseorang Untuk Move On
photo/Pixabay/Free-Photos
Fakta Dan Mitos

Ini Dia Waktu yang Diperlukan Bagi Seseorang Untuk Move On

Sabtu, 14 Desember 2019 20:00 WIB 14 Desember 2019, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Setiap orang punya jangka waktu yang berbeda-beda untuk dapat move on.Ada yang butuh waktu seminggu hingga ada pula yang perlu tahunan untuk melupakan sang mantan. 

Aneka nasehat dari berbagai kalangan dan sumber sudah didapatkan, namun semua tak dapat dijalani dengan mudah atau semudah omongan orang.

Ilustrasi Move on
photo/Ilustrasi/Pixabay/StockSnap

Jika kamu sendiri yang sedang mengalami ini tenang saja, karena kamu tidak sendirian. Sebuah penelitian dari Mommouth University di New Jersey mengatakan bahwa butuh waktu 11 minggu untuk seseorang dapat melihat sisi positif dari perpisahan. 

Kalau sudah dapat sisi positifnya atau hikmahnya maka move on akan jadi lebih mudah untuk dihadapi, misalnya dengan membuat rencana-rencana baru untuk memperbaiki diri. Dari penelitian ini juga ditemukan butuh waktu 6 bulan untuk seseorang move on dari patah hati. 

Namun berbeda hal dengan pernikahan, patah hati pasca bercerai setidaknya butuh waktu 18 bulan untuk dapat bangkit kembali. Hal ini karena pernikahan adalah hubungan yang lebih serius dan lebih dalam. Hingga akan lebih sulit menerima kegagalan di dalam pernikahan. 

Artinya setiap orang akan mampu move on dan melupakan rasa patah hatinya, hanya saja setiap orang butuh waktu yang berbeda-beda untuk mengatasinya. 
 

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU