The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Uniknya Ikan Pacu yang Bergigi Mirip Manusia
Ikan pacu dengan gigi mirip seperti gigi manusia. (latimes.com/Henrik Carl)
Fakta Dan Mitos

Uniknya Ikan Pacu yang Bergigi Mirip Manusia

Rabu, 15 Juli 2020 16:00 WIB 15 Juli 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Sungai Amazon memang punya segala makhluk hidup yang unik dan tak biasa. Sebut saja ikan piranha, ikan karnivora yang cukup dihindari karena reputasinya sebagai pemakan daging. 

Selain piranha ada pula ikan pacu yang masih satu famili dengan piranha namun merupakan hewan omnivora alias pemakan segalanya. 

Bagian unik dari ikan pacu adalah gigi-gigi yang dimilikinya. Ikan pacu mempunyai gigi yang mirip seperti gigi pada manusia yang tentu tak setajam piranha. 

Ikan pacu bergigi manusia
Ikan pacu . (independetn.co.uk/22words)

Gigi inilah yang ia gunakan untuk mengunyah segala makanan seperti ikan, serangga, siput, fitoplankton, buah-buahan atau kacang-kacangan yang jatuh dari pepohonan di pinggir sungai Amazon. Jika berada di alam bebas mereka akan lebih menyukai buah dan kacang. 

Ikan pacu yang dapat tumbuh hingga 1 meter.
Ikan pacu yang dapat tumbuh hingga 1 meter. (everywherewild.com)

Ukuran pacu bisa mencapai 3,5 kaki (1 meter) dengan berat 88 pon (39 kg). Ikan ini juga banyak ditangkap untuk dikembangbiakkan. 

Namun ukuran tubuhnya yang dapat tumbuh begitu besar membuatnya tak bisa dipelihara di dalam akuarium melainkan di dalam kolam atau tempat peternakan ikan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer
JOIN US
JOIN US