Wisata Horor di Jakarta, Berani Nyoba?
Ilustrasi Kota Jakarta. (Unsplash/Bayu Syaits)
Fakta Dan Mitos

Wisata Horor di Jakarta, Berani Nyoba?

Di mana tempatnya?

Senin, 09 Maret 2020 18:25 WIB 09 Maret 2020, 18:25 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai Ibukota Negara Indonesia, DKI Jakarta merupakan kota megapolitan. Kota yang identik dengan keramaian dan kemacetan ini seolah tak pernah tidur.

Namun siapa sangka, di balik keramaian yang dimiliki, Jakarta menyimpan berbagai cerita dan tempat horor yang mistis nan menyeramkan.

Beberapa tempat angker tersebut menjadi wisata horor di Jakarta lho. Dimana saja tempat angker tersebut? Cek selengkapnya di bawah ini ya!

1. Menara Saidah

Inilah Wisata Horor di Jakarta, Berani Nyoba?
Menara Saidah. (Instagram/rtutkey)

Menara Saidah merupakan salah satu wisata horor yang ada di Jakarta. Menara bergaya Romawi Kuno ini tak lagi berpenghuni sejak tahun 2007.

Dulunya, bangunan yang memiliki 28 lantai tersebut digunakan sebagai gedung perkantoran. Kabarnya, banyak perusahan yang memutuskan untuk pindah karena sering diganggu makhluk halus.

2. Rumah Kentang Prapanca

Inilah Wisata Horor di Jakarta, Berani Nyoba?
Rumah Kentang. (tanahnusantara)

Wisata horor di Jakarta berikutnya yakni Rumah Kentang Prapanca. Rumah yang terletak di kawasan Prapanca, Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini memiliki kisah yang menyeramkan.

Konon, dulu ada seorang anak yang tak sengaja terjatuh ke dalam kuali besar berisi rebusan kentang. Anak itu pun kemudian meninggal dunia. Sejak saat itu, kalau ada yang melintas di depan rumah tersebut akan mencium aroma kentang dan terdengar anak kecil menangis.

3. Terowongan Kasablanka

Inilah Wisata Horor di Jakarta, Berani Nyoba?
Terowongan Kasablanka. (beritaindonesiaunik)

Terowongan Kasablanka juga menjadi salah satu wisata horor di Jakarta. Konon dulu, ada seorang gadis cantik yang menjadi korban kekerasan seksual oleh sekelompok pemuda.

Kabarnya, gadis tersebut meninggal dunia dan mayatnya dibuang ke Terowongan Kasablanka. Hantu si gadis kemudian sering menjelma sebagai nenek tua yang mencelakai para pengendara, terutama laki-laki untuk menuntut balas.


Itulah beberapa wisata horor di Jakarta, kamu berani ke sana guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Yulia Marianti
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US