The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Membunuh Ribuan Paus dalam Festival Grindadrapp di Denmark
Membunuh paus dalam festival Grindadrapp tahunan di Denmark. (asianetnews.com)
Fakta Dan Mitos

Membunuh Ribuan Paus dalam Festival Grindadrapp di Denmark

Selasa, 30 Juni 2020 10:00 WIB 30 Juni 2020, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Paus menjadi salah satu hewan laut yang keberadaannya sudah hampir punah. Di beberapa negara hewan ini bahkan dilindungi keberadaannya. 

Namun tidak dengan daerah di Pulau Faroe di Atlantik Utara. Ratusan paus dibunuh sebagai bagian dari perayaan festival Grindadrapp tahunan di Denmark.

Paus yang telah terperangkap lehernya akan dipotong sehingga darah mereka mengalir ke laut. Setelah itu tubuh paus akan dimakan oleh penghuni Kepulauan Faroe.

Praktik sadis dan kejam ini telah rutin dilakukan sealam bertahun-tahun. Dilansir dari Asianetnews, di tahun 2019 terdapat 800 paus yang berhasil ditangkap. 

Terlepas dari kontroversi yang ditimbulkan oleh perburuan paus dalam festival Grindadrapp. Namun nyatanya perayaan diadakan dengan izin dari pemerintah Denmark karena menganggap hal itu diperlukan untuk ekonomi dan kehidupan orang-orang di Pulau Faroe. 

Dalam satu tahun bisa lebih dari 2.000 paus yang dibunuh. Sementara di Atlantik Utara terdapat sekitar 778.000 paus dan 100.000 paus di sekitar Kepulauan Faroe. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US