The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Iron Maiden, Alat Penyiksaan Abad Pertengahan di Eropa
Iron Maiden. (wikimedia.org)
Fakta Dan Mitos

Iron Maiden, Alat Penyiksaan Abad Pertengahan di Eropa

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:00 WIB 17 Oktober 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Iron maiden adalah alat penyiksaan yang terbuat dari besi berbentuk tabung dengan pintu ganda di bagian depan, ukuran alat ini cukup untuk dimasuki oleh manusia. 

Konon alat brutal ini digunakan selama abad pertengahan di Eropa. Namun keaslian iron maiden sebagai perangkat nyata masih diperdebatkan oleh beberapa ilmuwan.  

Hingga berbagai bukti yang terdokumentasi dari alat tersebut ditemukan, sehingga dapat dipastikan bahwa iron maiden benar-benar ada, walaupun mungkin tidak digunakan selama abad pertengahan.

Ilustrasi penggunaan alat penyiksaan iron maiden.
Ilustrasi penggunaan alat penyiksaan iron maiden. (wikimedia.org)

Karena hampir tidak ada bukti konkret yang menyebutkan iron maiden digunakan sebagai alat penyiksaan di era itu. 

Mekanisme pengoperasian alat penyiksaan ini cukup sederhana. Korban dipaksa masuk melalui dua pintu di bagian depan alat. Di dalam benda yang lebih mirip peti mati berdiri ini, terdapat paku-paku yang menancap di bagian dalamnya. 

Begitu masuk, pintu korban ditutup dan paku akan menembus beberapa organ tubuh. Namun, untuk memastikan agar korban tidak mati seketika, paku sengaja tidak dibuat panjang.

Ini artinya paku-paku itu hanya akan menghasilkan luka yang tidak terlalu dalam dan korban akan mati karena kehabisan darah selama beberapa jam.

Paku di dalam iron maiden juga disusun dengan tujuan menyiksa para korban. Misalnya, dua paku dipasang khusus untuk menembus mata, paku lain ditempatkan untuk dada, alat kelamin, dan organ tubuh lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US