The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tragis! 5 Aksi Prank Berujung Maut
Ilustrasi melakukan prank. (Freepik/stockking)
Fakta Dan Mitos

Tragis! 5 Aksi Prank Berujung Maut

Jangan ditiru ya.

Rabu, 03 Juni 2020 17:01 WIB 03 Juni 2020, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Menjahili orang lain mungkin kadang berakhir lucu, tapi kalau sampai berlebihan dan tidak diperhitungkan, bisa jadi malah berbahaya dan hasilkan malapetaka.

Oleh karenanya aksi semacam prank, sebaiknya tidak dilakukan dan tidak untuk ditiru ya. Lebih baik kita melakukan hal-hal positif yang berguna untuk semua.

Kejadian yang tidak diinginkan dari aksi prank benar terjadi lho! Seperti beberapa kejadian aksi prank berikut yang berujung tragis bahkan hasilkan korban.

1. Prank Ulang Tahun

Tragis! 5 Aksi Prank Berujung Maut
Ilustrasi kue ulang tahun. (Pexels/Marina Utrabo)

Inilah mengapa aksi mengerjai rekan yang berulangtahun tidak dianjurkan. Kejadian ini terjadi di Indonesia, pada September 2016, di BSD Serpong. Di mana salah seorang dari kelompok pemuda tengah berulang tahun, alhasil teman-temannya mengerjainya dengan cara diikat di tiang lampu di sebuah lapangan futsal.

Dengan keadaan terikat pemuda tersebut disiram oleh teman-temannya. Nahas, korban tersengat aliran listrik yang menyebabkan ia kehilangan nyawa.

2. Prank Halloween

Tragis! 5 Aksi Prank Berujung Maut
Ilustrasi Halloween. (Pixabay)

Pada tahun 2013, remaja 16 tahun asal Amerika Serikat bernama Jordan Morlan berniat untuk melakukan prank terhadap keluarganya. Ia hendak mengerjai keluarganya dengan membuatnya seolah-olah menggantung dirinya sendiri.

Celakanya, aksi pura-puranya gagal dan ia malah benar-benar menggantung dirinya. Keluarganya membawa Jordan ke rumah sakit, sayang usaha mereka gagal dan Jordan gagal ditolong.

3. Prank Mengakhiri Hidup

Tragis! 5 Aksi Prank Berujung Maut
Ilustrasi bunuh diri. (INDOZONE)

Mirip dengan kejadian Jordan Morlan, prank ini dilakukan oleh Danny Muro, remaja asal Inggris di tahun 2019. Ia yang suka mengerjai orang, sebelumnya sukses melancarkan aksi pranknya.

Namun aksinya kali ini tidak berjalan mulus, ia yang berniat pura-pura gantung diri malah membuatnya benar-benar tergantung. Badannya begitu lemas, meski sempat dilarikan dan dirawat selama tiga hari di rumah sakit, Muro kehilangan nyawanya.

4. Prank Bersembunyi di Lemari

Tragis! 5 Aksi Prank Berujung Maut
Ilustrasi bersembunyi di lemari. (Freepik)

Masih di tahun 2013, seorang remaja Coloradi Premila Lal hendak mengerjai salah seorang saudaranya Nerrek Galley. Premila Lal mencoba bersembunyi di dalam lemari dengan tujuan mengageti Galley.

Dikira penyusup, Galley malah menembak Premila Lal, yang membuat prank tersebut malah berujung malapetaka. Nahas, sekitar satu jam setelah kejadian Galley kehilangan nyawanya.

5. Prank Bigfoot

Tragis! 5 Aksi Prank Berujung Maut
Ilustrasi Bigfoot. (Pexels/Gratisography)

Kejadian ini terjadi pada tahun 2012 di Amerika yang menimpa seorang pria bernama Randy Lee Tenley. Pria berusia 44 tahun tersebut berniat mengejutkan orang yang melintas di sekitar hutan dengan mengenakan kostum Bigfoot.

Aksi jahilnya menghantarkannya pada kesialan berujung tragis. Ada pengendara mobil yang kaget akibat aksinya dan menabrak Bigfoot palsu tersebut. Akibatnya Randy kehilangan nyawanya.


Semoga dari beberapa kejadian di atas membuat kita belajar untuk berpikir sebelum bertindak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US