The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mitos-mitos Seputar Monalisa yang #KAMUHARUSTAU
Mona Lisa. (photo/Dok. Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Mitos-mitos Seputar Monalisa yang #KAMUHARUSTAU

Sabtu, 06 Februari 2021 15:49 WIB 06 Februari 2021, 15:49 WIB

INDOZONE.ID - Monalisa adalah sebuah lukisan terkenal yang dibuat oleh seniman Italia, Leonardo Da Vinci. Sejarah dari pembuatan lukisan ini berasal dari seorang bangsawan Italia yang bernama Francesco del Giacondo meminta Leonardo untuk menggambar wajah dari istrinya. Lisa Gherardini. 

Setelah menyelesaikan tugasnya, Leonardo dikabarkan tidak memberikan gambar tersebut ke pada del Giacondo. Leonardo sendiri telah membuat gambar tersebut sejak 1503 sampai dengan 1519. Namun, sampai sekarang terdapat beberapa mitos seputar lukisan monalisa: 

1. Senyuman dari Monalisa

Banyak orang berspekulasi, bahwa dengan melihat secara sekilas dari lukisan Monalisa akan terdapat bahwa Monalisa sedang senyum kepada anda. 

2. Efek mata dari Monalisa

Selain senyuman dari Monalisa sendiri, lukisan ini juga dikabarkan memiliki efek magis. Efek tersebut adalah lukisan tersebut dapat mengikuti orang yang melihat lukisan tersebut ketika bergerak ke depan maupun ke samping. 

Menurut para peneliti, efek tersebut dapat dirasakan oleh para pengunjung dikarenakan Leonardo sendiri selalu membuat sketsa ekspresi serta emosi dari seseorang sepanjang perjalanan menuju Firenze ataupun Milan.  

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US