The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Disangka, Benda-benda Aneh Ini Pernah Ditemukan di Dalam Perut Manusia
Rambut yang ditemukan di dalam perut manusia. (BMJ Case Reports)
Fakta Dan Mitos

Tak Disangka, Benda-benda Aneh Ini Pernah Ditemukan di Dalam Perut Manusia

Senin, 27 September 2021 10:29 WIB 27 September 2021, 10:29 WIB

INDOZONE.ID - Perut manusia dikenal mampu menampung berbagai jenis makanan apapun dan mencernanya dengan baik. Namun karena kemampuan tersebut, beberapa orang nekat memakan apapun bahkan benda yang tak wajar karena menganggap dapat tercerna oleh perut mereka.

Beberapa orang mampu memakan benda aneh seperti batu, rambut, dan bahkan kawat besi ke dalam perut mereka. Hal ini ditemukan di beberapa tempat di dunia. Berikut benda-benda aneh yang ditemukan dalam perut manusia versi INDOZONE.

Baca Juga: Tari Pakarena Makassar, Cara Dewa Mengajarkan Manusia Hidup di Bumi Semesta, Benarkah?

 

1. Gumpalan rambut seberat 5 kg

Pada sebuah jurnal medis yang di terbitkan pada tahun 2007 di kota New England, terdapat sebuah laporan mengenai seorang dokter yang mengangkat gumpalan rambut seberat 10 pon atau sekitar 5 kg dari dalam perut seorang gadis berusia 18 tahun yang tak disebutkan namanya.

Semula gadis tersebut datang ke dokter dengan keluhan rasa sakit yang tak tertahankan pada perutnya yang sudah berlangsung selama kira-kira 5 bulan. Saat diperiksa menggunakan kamera kecil, dokter menemukan sebuah gumpalan yang memenuhi seluruh lambung gadis itu, yang akhirnya di ketahui sebagai gumpalan rambut.

Gadis itu menerangkan jika ia memiliki kebiasaan untuk memakan rambutnya sendiri, sebuah kondisi yang dalam bahasa medis sering disebut sebagai "Trichophagia".  Gumpalan rambut yang dimakannya itu rupanya sampai membuatnya kehilangan berat badan mencapai 40 pon (20kg).

Dokter akhirnya melakukan operasi kecil untuk mengeluarkan gumpalan rambut yang yang telah memenuhi seluruh lambung dari gadis malang itu, dan berhasil mengeluarkan gumpalan rambut yang setelah ditimbang mencapai berat 10 pon.


2. Katak dan tikus yang masih hidup

Yang Dingcai, seorang warga yang berasal dari wilayah tenggara dari dataran Cina mengaku telah mengonsumsi katak dan tikus dalam keadaan hidup-hidup selama lebih dari 40 tahun.

Yang mengaku melakukan hal itu demi menjaga kesehatan ususnya dan membuatnya merasa lebih kuat. Yang bahkan pernah memakan lebih dari 20 ekor tikus dalam sehari.

Menurut Yang dia tak mengkhawatirkan kebersihan dari santapannya, karena baik tikus maupun katak hijau yang dia makan adalah binatang yang ia ternak sendiri.

Awalnya ia tidak berani makan katak hidup yang terus saja menggeliat, tapi setelah melihat Yang Dingcai menelan satu, ia memberanikan diri, untuk menelan bahkan dia mengaku makan dua katak hidup sekaligus.

Tanpa diduga setelah beberapa bulan makan katak hidup, sakit perut dan batuk yang sudah lama dia derita akhirnya menghilang.


3. 20 batu kerikil

Pada tahun 2006 seorang gadis yang berasal dari Fosan, menelan lebih dari 20 butir batu kerikil karena marah pada pacarnya setelah mereka berdua terlibat pertengkaran.

Ia mengira jika batu yang dia makan akan tercerna dan dapat dikeluarkan bersama kotoran lainnya saat buang air besar. Tapi sayangnya, dugaan gadis itu ternyata salah dan batu itu tetap ada di perutnya selama beberapa hari.

Keadaan semakin memburuk ketika dia mulai merasakan rasa sakit pada perutnya akibat batu kerikil yang ada di dalam perutnya bergesekan satu sama lain dan melukai lambungnya.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US