The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sejarah Lambang Hollywood, Tanda Sementara dari Pembangunan Perumahan
Lambang Hollywood. (Pixabay/12019)
Fakta Dan Mitos

Sejarah Lambang Hollywood, Tanda Sementara dari Pembangunan Perumahan

Senin, 26 Oktober 2020 09:30 WIB 26 Oktober 2020, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Kita semua kemungkinan besar pernah melihat Hollywood sign atau lambang Hollywood yang memberi tahu keberadaan ibu kota film dunia. 

Ikon populer Amerika Serikat ini berlokasi di Los Angeles, California yang berdiri di Mount Lee kawasan Hollywood Hills.

Pada awalnya, papan nama tersebut bertuliskan "Hollywoodland" yang didedikasikan pada tahun 1923 dengan tujuan untuk mengiklankan pembangunan perumahan. 

Iklan awal untuk Hollywoodland menekankan eksklusivitas pembangunan. Dimana tempat itu menawarkan orang-orang untuk melarikan diri dari kabut asap, kotoran dan tetangga yang tidak diinginkan di pusat kota Los Angeles.

Tanda Hollywoodland.
Tanda Hollywoodland. (Breve Storia del Cinema/theconversation)

Rencananya papan itu hanya dibangun untuk 18 bulan saja, namun mendapatkan perhatian yang terus meningkat dari orang-orang setelah tidak digunakan lagi. 

Lereng bukit tempat papan itu dibangun sangat curam, angin kencang juga akhirnya mulai merusak papan hingga pada akhir 1940-an diusulkan untuk merobohkannya karena dianggap sebagai gangguan publik yang berbahaya.

Pandangan yang sempat meremehkan tanda itu mulai berubah pada tahun 1949. Dewan Perdagangan Hollywood mengambil alih kepemilikan dan pemeliharaannya dimana salah satu kontraknya adalah mengilangkan tanda 'Land'. 

Sejak itu papan nama Hollywood ini beberapa kali mengalami perbaikan dan perubahan bahan yang lebih baik dengan stuktur permanen. 

Tanda ini kemudian begitu sering muncul dalam budaya populer, terutama dalam film dan serial televisi yang berlatarkan di Hollywood atau sekitarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer
JOIN US
JOIN US