The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah Laverna, Cerita Mitologi Dewi Cantik yang Dikenal Penipu dan Pencuri!
Romawi. (photo/Ilustrasi/Pexels/Dave Ang)
Fakta Dan Mitos

Inilah Laverna, Cerita Mitologi Dewi Cantik yang Dikenal Penipu dan Pencuri!

Selasa, 28 September 2021 10:25 WIB 28 September 2021, 10:25 WIB

INDOZONE.ID - Selain Yunani, terdapat juga banyak kisah atau cerita mitologi yang terkenal yang berasal dari Romawi. Seperti dengan Yunani, adanya banyak cerita mengenai dewa dan dewi yang dipercaya oleh masyarakat Romawi. Salah satu cerita mitologi yang dipercaya adalah mengenai Laverna, salah satu dewi cantik yang terkenal di Romawi. 

Laverna sendiri merupakan dewi dengan paras cantik, jelita, dan mempunyai kecerdasan di atas rata-rata manusia. Hanya saja, dewi Laverna sering kali dicap sebagai seorang penipu dan pencuri. Ini dikarenakan konon katanya, Laverna sering mendengar doa dari para pencuri dari Bangsa Romawi. 

Menurut kisah beredar, Laverna mengadakan sebuah perjanjian dengan pendeta untuk menjual hasil panen para petani. Tetapi, dia malah menghobongi dan menipu pendeta itu. Setelah kejadian itu, dia juga terus melakukan penipuan, yang membuatnya tidak lagi dipercayai oleh siapapun. Tetapi karena kekuatan sihirnya, konon katanya dia mampu menipu siapapun. 

Untuk diketahui, Laverna sendiri berasal dari bahasa Latin, later yang berarti 'mengintai', levare 'meringankan, mengurangi atau meringankan,' dan juga sesuatu yang dilakukan pencuri 'levator'. Selain Laverna, dewi cantik ini juga sering dikaitkan dengan sebutan Furina yang berarti pencurian tersembunyi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US