The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Daftar ASMR yang Dapat Membuat Kamu Menjadi Rileks!
Mengetik. (photo/Ilustrasi/Pexels/Soumil Kumar)
Fakta Dan Mitos

Daftar ASMR yang Dapat Membuat Kamu Menjadi Rileks!

Jumat, 26 November 2021 16:15 WIB 26 November 2021, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - ASMR atau dikenal sebagai autonomous sensory meridian response adalah suatu jenis suara yang terdengar sangat lembut dan dapat memberikan pengalaman rileks terbaik. Bahkan, suara ASMR sendiri dipercayai bisa menghilangkan kecemasan yang dialami seseorang. Agar tidak penasaran, berikut beberapa daftar ASMR yang dapat menghilangkan kecemasan pada seseorang: 

1. Berbisik

Pertama adalah berbisik. Berbisik menjadi salah satu pemicu ASMR yang paling umum. Di mana, bisikan yang lembut dipercayai dapat menghasilkan perasaan tenang dan rileks sebagai studi terbaru. Bahkan, bisikan yang dilakukan pada mikrofon dapat membantu mengatasi orang yang mengalami masalah tidur. 

2. Hembusan

Selanjutnya adalah hembusan. Hembusan merupakan suara membuat efek yang mirip dengan berbisik. Bahkan, hembusan menyerupai angin lembut dipercayai dapat membuat tidur nyenyak pada seseorang. 

3. Goresan

Ketiga terdapat goresan. Goresan juga dapat memicu terjadinya ASMR, hanya saja menimbulkan sedikit kontroversial. Meski begitu, jika kamu menyukai ASMR berupa goresan yang terjadi pada logam, plastik, dan kertas merupakan salah satu ASMR yang dapat membuat kita menjadi lebih semangat dibandingkan dengan biasanya.

4. Mengetik

Terakhir dan menjadi yang paling umum adalah mengetik. Mengetik merupakan salah satu ASMR yang membuat kamu tertidur atau dapat membantu meningkatkan konsentrasi pada tubuh. 

Sering kali, keyboard yang digunakan dalam keadaan berbeda dapat digunakan untuk membuat suara yang bervariasi. Hal tersebut dapat menyebabkan kuku akrilik meningkatkan sensasi. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US