The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yel-Yel Arema Malang Jadi Sorotan, Seakan Ucapan Jadi Kenyataan di Kanjuruhan
Kiri: Kerusuhan di Kanjuruhan. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)/ Kanan: Nyanyian Arema Malang seakan jadi doa. (TikTok/tawasirna)
Fakta Dan Mitos

Yel-Yel Arema Malang Jadi Sorotan, Seakan Ucapan Jadi Kenyataan di Kanjuruhan

Walau harus mati di tengah lapang..

Jumat, 07 Oktober 2022 04:30 WIB 07 Oktober 2022, 04:30 WIB

INDOZONE.ID - Insiden Kanjuruhan masih membayang-bayangi para penggemar bola dan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, seakan menjadi doa nyanyian para Arema FC sebelum pertandingan pun kini seolah menjadi kenyataan. 

Video para Arema saat menyaksikan pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya menjadi sorotan. Pasalnya dalam nyanyian tersebut terdapat sebuah lirik yang mengisyaratkan bahwa mereka siap mati di tengah lapang demi kemenangan. 

Baca Juga: Ditembakkan saat Tragedi Kanjuruhan, Gas Air Mata Ternyata Senjata Kimia di Perang Dunia I

Alhasil, saat menerima kenyataan bahwa Arema FC kalah telah dibantai Persebaya para penggemar benar-benar turun ke lapangan yang menyebabkan adanya insiden mematikan bahkan bagi mereka yang tidak ikut-ikutan di tengah lapang.


Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @tawasirna, terdengar nyanyian yel-yel Arema Malang yang menyebutkan jika mereka tidak akan pulang sebelum Arema menang, dan bahkan mereka siap mati di tengah lapang. 

"Tidak, kembali pulang.. Sebelum Arema menang.. Walau harus mati di tengah lapang, Arema teruslah berjuang.." sorak para penggemar Arema. 

Seakan ucapan menjadi kenyataan, tak lama usai pertandingan selesai kerusuhan pun terjadi di tengah lapangan yang diduga lantaran Arema kalah. Kerusuhan ini menjatuhkan ratusan korban meninggal dunia, dan ratusan lainnya luka-luka.

Nyanyian masih terdengar di lapangan

Baca Juga: Hii.. Stadion Kanjuruhan Jadi Tempat Angker, Terdengar Suara Suporter Nyanyikan Yel-Yel!

Pasca kejadian kerusuhan Kanjuruhan, terdapat pula video yang memperlihatkan suasana stadion Kanjuruhan yang angker. Dalam video tersebut terdengar hendusan dan suara-suara seperti orang-orang yang sedang bersorak yel-yel. 

Banyak yang menduga jika suara-suara tersebut merupakan suara gentayangan para penggemar yang masih mengobarkan semangat mereka untuk kemenangan Arema FC. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US